Hutan Pinus Mangunan Dlingo merupakan salah satu objekwisata di bantul yang terkenal sudah sejak lama. Sebelum adanya spot – spot foto yang baru, objek wisata ini merupakan tempat yang ramai akan pengunjung. Hingga saat ini pun bertambah banyak pengunjung yang berdatangan untuk sekedar berfoto. Tempat wisata ini berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan, Pintu Songgo Langit, Watu Lumbung, dan lain sebagainya.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul juga menjadi salah satu destinasi para pesepeda dari Yogyakarta. Tak berbeda jauh dengan lokasi Tebing Keraton Bandung yang kerap menjadi tempat berkumpulnya para penggemar hobi sepeda gunung. Jalurnya yang mendaki akan menjadi tantangan sendiri bagi para pesepeda.

Yogyakarta memang kini tengah hits setelah penayangan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Bahkan para penonton penasaran dengan tempat-tempat syuting AADC 2 di sekitar Yogyakarta. Salah satu yang banyak dikunjungi diantaranya adalah Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam di Magelang, Jawa Tengah.

Meskipun di kenal dengan Gereja Ayam, menurut warga sekitar, tempat itu sebenarnya bernama Bukit Rema. Dan bangunan yang mirip dengan ayam tersebut bukanlah ayam, melainkan merpati. Namun wisatawan sudah terlanjur mengenalnya dengan Gereja Ayam.

Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sudah tersedia fasilitas toilet umum. Bahkan juga sudah dibangun gardu pandang di atas pohon. Hati-hati dan bersabar utuk antre, karena kapasitas gardu pandang di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini sangat terbatas. Utamakan keselamatan dan jangan terlalu nafsu ingin mendapatkan spot selfie paling menarik.

Tidak perlu bingung jika sudah masuk waktu salat bagi traveler muslim dan backpacker muslim. Karena sudah dibangun musholla kecil untuk menampung para wisatawan yang hendak menjalankan ibadah salat di area wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta sekitar 23 kilometer. Lokasi Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini bisa ditempuh selama kurang lebih 60 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota.

Selain puncak Kalibiru di Kulonprogo, tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan Dlingo ini juga terdapat kawasan wisata puncak Becici yang memiliki gardu pandang instagramable. Jangan lewatkan untuk mengunjungi puncak Becici setelah berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta.

Keunikan Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Kawasan hutan pinus ini memang kerap dijadikan sebagai tempat wisata anak muda. Tak heran jika kawasan ini sangat dikenal di sosial media seperti Instagram. Apalagi ditambah dengan dibangunnya panggung terbuka yang bisa digunakan untuk ruang teater, sastra, hingga ruang pertunjukan musik di area terbuka yang sejuk.

Panggung dan bangku-bangku penonton didesain setengah lingkaran. Semua fokus mengarahkan bangku-bangku pada panggung. Bahan bangku dan panggung semua diambil dari kayu pohon yang masih terlihat bentuk aslinya. Inilah yang menjadikan kawasan panggung ruang terbuka Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul Yogyakarta menjadi unik dan menarik.

Selain kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi anak muda, kawasan Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul ini juga tak pernah luput dari lokasi pemotretan pre-wedding hingga video klip iklan. Bahkan beberapa orang menyebutnya merupakan tempat syuting film romantis Twilight.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com