7 Tempat Makan Di Jogja Dnegan View Yang Menarik

Resto Menarik – Menikmati hidangan akan kurang rasanya jika tidak di dukung dengan tempat yang nyaman. Tak hanya sekedar nyaman saja, pengunjung juga bisa menikmati view yang menarik dan bisa berfoto sambil menunggu makanan yang datang.

1. Waroeng Belik

Berlokasi di Jalan S Hartono, Gandok Tambakan, Jogja. Tempat ini buka dari jam sembilan pagi sampai sepuluh malam. Terkenal sangat asri karena dikelilingi sawah. Begitu masuk kalian akan merasakan seolah berada di desa. Perabotan dan hiasan yang ada juga masih sangat tradisional.

Yang pasti terasa homey dan cozy. Lokasinya pun luas jadi pas banget buat gathering, reuninan, arisan dan acara kumpul lainnya.

Selain tempatnya, menu makanan dan minumannya juga sangat tradisional. Cobain salah satu menu andalannya yakni sayur lodeh lompong dan sayur genjer yang rasanya khas. Makin mantap jika dimakan bersama nasi merah dan ikan manyung asap.

Karena berkonsep prasmanan kalian lebih leluasa meracik isi piring kalian. Selain menu andalan tadi masih banyak banget kok sajian lain mulai dari nasi, lauk dan sayuran. Dijamin bikin ngiler.

Biar makin kenyang kudapan mendoan, jadah dan pisang goreng tak boleh terlewat untuk dipesan juga. Untuk menikmati sajian menu disini kalian wajib merogoh uang mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 25.000 saja.

2. Wirosani

Menu yang ditawarkan disini adalah masakan tradisional khas Jogja seperti mangut lele, ikan wader lombok ijo, sayur daun pepaya dan masih banyak lagi. Yang unik kalian bisa merasakan minuman sukoco yakni perpaduan susu, kopi dan cokelat. Selain rasanya nikmat harga sajian disini ramah kantong yakni dibanderol kisaran Rp 4.500 sampai Rp 30.000.

Selain makan, kalian wajib mengabadikan momen  jalan jalan diareal persawahan yang asri menggunakan baju dan caping ala Pak Tani yang disediakan disini. Meski ndeso, ternyata spot foto di sawah juga instagramable banget lho!

Lokasinya gampang dicari yakni berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 13, Sleman, Jogja. Mampir yuk, restoran ini buka dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam.

3. Kunvenu

Kunvenu ada di Jalan Jeblog, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Jogja. Restoran yang baru saja grand opening tanggal 6 April lalu ini menawarkan sensasi makan sembari menikmati sunset disore hari. Pas nih buat kumpul keluarga yang asyik.

Di malam hari pemandangan sawah yang dipadu dengan lampu lampu cantik juga bikin betah. Untuk mampir, kamu bisa datang dari jam empat sore sampai setengah satu malam.

Salah satu menu andalan yang recommended buat kamu coba adalah nasi goreng rawon. Rasanya gurih banget, ada sensasi bumbu rawon yang sedap  dipadu sosis.

Ada juga ayam brindil yang tampilannya unik. Ayamnya digoreng dengan balutan mie. Jadi renyahnya berlipat dan gak perlu nambah kremesan lagi.

Selain menu tadi ada juga nasi goreng kari, nasi bakar teriyaki dan ifubi spesial. Mau makan yang lebih ringan? Bisa pesan dessert enak seperti thai cassava, choco banana roll, rondo royal dan lain lain.

Tak ketinggalan aneka wedang yang segar sekalian menghangatkan tubuh ada wedang tape, uwuh, susu jahe dan masih banyak lainnya. Kisaran harga menu disini dari Rp 8.500 sampai Rp 23.000.

4. Rumah Makan Kasmo

Berada di Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jogja. Selain makan enak, kamu bisa menikmati banyak spot foto. Salah satunya jalan setapak di tengah sawah yang dicat berwarna-warni. Kamu bisa memilih untuk bersantap di kursi meja biasa dalam rumah limas atau lesehan di gazebo yang sama sama menghadap langsung ke area sawah nan asri. Seru banget deh! Apalagi udara di sini sangat sejuk karena dekat dengan areal sawah. Kamu tidak akan merasa gerah meski tak tersedia AC dan kipas di sini.

Menu favorit di sini adalah ayam goreng kampung yang disajikan dengan porsi besar. Dagingnya lebih tebal karena dipilih ayam jantan atau pithik jago. Rasanya gurih, empuk dan sedikit berserat khas ayam kampung.

Ketika digigit, kamu bisa merasakan bumbu kuningnya yang meresap hingga kebagian tulangnya. Biar makin mantap ada aneka sayuran khas pedesaan seperti sayur lombok ijo, sayur daun pepaya, sayur jantung pisang dan lain lain.

Enak banget, apalagi tersedia nasi merah yang lebih sehat untuk teman bersantap segala macam lauk. Harganya juga pas yakni dibanderol sekitar Rp 27.000 saja.

5. Pasta Banget Signature

Restoran pasta ini berlokasi di Jalan Watugede No 2A, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja. Buka setiap hari dari jam sebelas siang hingga sebelas malam. Meski sajian pasta identik dengan restoran mewah dan fancy. Di sini kamu bisa menikmati sensasi makan pasta dengan view sawah yang memorable. Interiornya juga artistik. Apalagi pas malam hari deretan lampu dan lilin yang dipasang di pepohonan dan areal sawah membuat nuansa menjadi romantis.

Sesuai nama tempatnya maka hidangan disini banyak menyediakan aneka varian pasta seperti aglio e oilo, bolognese, sardinesse, carbonara, egg tuna spaghetti, garlic chicken, chicken teriyaki dan lain lain.

Pasta di sini beda karena racikannya disesuaikan selera lidah Indonesia. Salah satu menu andalan yang wajib kalian coba yakni pasta ayam sambel uleg. Menu favorit ini terdiri dari pasta jenis penne yang dimasak dengan ayam bumbu sambal uleg.

Dihidangkan dengan remahan kerupuk udang. Ini baru pasta ala Jawa. Cocok banget dilidah karena dominan rasa pedas dan gurih. Selain pasta disini tersedia ayam rica dan steak. Ada juga dessert waffle yang manis untuk kalian yang gak mau makan berat.

Selain rasanya yang nikmat, harganya pun cukup ramah kantong yakni kisaran Rp 15.000 sampai Rp 55.000 per porsi.

6. Rosella Easy Dining

Berada di Jalan Kabupaten Km 3.5 No 50, Trihanggo, Gamping, Jogja. Buka dari setengah lima sore sampai setengah sebelas malam. Interior restoran berkonsep tradisional namun terlihat sangat elegan.

Dari saung kalian bisa makan sembari menikmati indahnya pemandangan sawah yang menghijau khas pedesaan. Para pelayan di sini sangat ramah dan terlihat unik karena kompak berseragam baju tradisional.

Menu makanan andalan disini adalah sajian tradisional nusantara yang dikemas lebih modern. Banyak banget pilihannya ada aneka olahan ayam seperti opor ayam, pecel ayam dan lain lain.

Yang istimewa ada menu rijsttafel. Sajian unik ini jarang ada lho direstoran lain. Menu ini terdiri dari nasi yang disajikan dengan banyak jenis lauk dalam porsi kecil. Ada bakmi, tempe orek, rendang, ikan balado, ayam kecap, telur bumbu dan aneka olahan sayur (sayur lodeh, lawar timun, gudangan).

Tak ketinggalan sambal. Selain rasanya mantap harga menu makanan disini masih masuk kategori ramah kantong yakni dibanderol mulai Rp 10.000 sampai Rp 100.000.

7. Kepik Sawah

Lokasinya berada di Jalan Godean Km 9, Sleman, Jogja. Kepik sawah buka setiap hari dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam. Pemandangan sawah  dan kebun ala rumah di desa menjadi daya tarik tempat makan berkonsep klasik ini.

Suasana homey sangat terasa ketika kamu masuk ke sini. Disambut alunan gamelan yang senantiasa menemani santap makan kalian. Nuansa masa lampaupun terlihat dari pilihan furnitur vintage, yakni kursi anyaman bambu dan ornamen sepeda onthel. Kamu bisa pilih duduk atau makan lesehan sembari melihat hamparan sawah yang hijau.

Usai menjelajah tempat kalian wajib icip menu makanan tradisional disini. Ada garang asem bercitarasa gurih sekaligus segar. Tak ketinggalan wader balado, sambal belut, steak tempe, bebek kremes, aneka olahan ikan, sayur dan masih banyak lainnya.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com