Desa Wisata Kebun Agung yang terletak di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta sangat menarik untuk dikunjungi. Karena memiliki keindahan alam pedesaan yang indah, selain itu pendidikan juga sangat penting bagi masyarakat yang tinggal di desa ini.  Desa wisata Kebun agung merupakan wujud dari perintis desa wisata ini yang merupakan mantan lurah desa kebun agung pada periode 1996-2004, beliau merintis desa ini karena kegelisahannya terhadap nasib para petani, dan kegelisahanya terhadap generasi muda yang sudah tidak perduli dengan alam dan pedesaan. Didesa ini anda bersama  keluarga akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, dan mendapatkan kepuasan alam yang sangat indah dan menawan yang bisa menenangkan pikirian.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini, mulai dari menanam padi, membajak sawah, dan memanen padi, tentunya ini sangat menyenangkan bagi sekeluarga, anak- anak dan bagi anda yang baru melihat indahanya desa dan baru datang dari kota.  Selain itu anda bisa menikmati wisata lain yang berada didesa kebun agung, mulai dari bendungan tegal, bendungan yang mempunyai keindahan disepanjang aliran sungainya, dan bendungan ini biasanya digunakan sebagai perlombaan kapal naga, selain itu kegiatan memancing dan memutari bendungan dengan kapal juga menjadi hal menarik yang bisa anda dapatkan di bendungan tegal  ini. di desa wisata kebun agung ini anda juga bisa menemukan museum tani, yang didalamnya anda akan menadapatkan pendidikan dan pelajaran dari berbagai alat- alat pertanian  tradisional yang mungkin belum anda lihat dan belum pernah anda dengar, mulai dari ani- ani, jodang, luku, ganco, tlenyem, garu, singkal, kejen dan gosok, selain alat- alat pertanian tersebut anda juga bisa menemukan berbagai macam peralatan dapur tradisional, mulai dari tungku, kendil, shotil dan berbagai macam alat dapur tradisional lainnya.

Selain itu semua tentunya pertunjukan kesenian dan budaya daerah yang tidak terlewatkan saat anda berkunjung desa wisata manapun, begitu juga yang ditawarkan didesa wisata kebun agung ini, pertunjukan seperti karawitan, jathilan , wayang kulit, sholawatan dan macapat menjadi hal yang menarik untuk dilihat. Didesa ini anda juga bisa melihat kerajinan tangan dari penduduk setempat mulai dari kerajianan batik tulis, batik kerami, batik topeng kayu dan tatah sungging, selain itu kuliner khas desa desa kebu agung juga menarik  untuk anda coba, mulai dari gudeg gore, tongseng, gule kambing, tiwul dan berbagai macam kuliner lainnya bisa anda nikmati, tentunya dengan rasa yang akan menggoyang lidah anda, selain itu jika anda ingin bertempat tinggal sementara didesa ini, disediaakan bagi anda home stay yang berupa rumah adat jawa (joglo) yang tentunya nyaman untuk ditempati. Jadikan desa wisata kebun agung ini sebagai tujuan wisata anda untuk menyegarkan pikiran dan tempat berkumpul keluarga, serta untuk lebih mengenal lagi tentan alam pedesaan khusunya pertanian. Anda juga bisa berkunjung ke desa wisata lainnya yang ada di Yogyakarta, seperti desa wisata ketingan dan desa wisata nglinggo yang tentunya menawarkan keindahan alam pedesaan yang sangat luar bisa dengan segala keistimewaan yang ada didalamnya.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com