Blue lagoon adalah salah satu tempat wisata yang berasa di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Objek wisata satu ini memang belum terlalu dikenal oleh banyak orang. Namun, semakin lama keberadaan tempat ini semakin di kenal oleh wisatwan, melalu media sosial  mereka dapat mengetahui objek wisata satu ini. Sampai sekarang, tempat wisata ini selalu ramai dengan para wisatawan di hari biasa maupun hari libur.

Objek Wisata Blue Lagoon Jogja di Ngemplak Sleman Yogyakarta mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Sleman tidak mengunjungi Objek Wisata alam Blue Lagoon Jogja di Ngemplak Sleman Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Nah, apa sih yang membuat tempat ini menarik?

Sudah semenjak berpuluh-puluh tahun silam, warga Desa Dalem, Widodomartani hidup berkelimpahan air. Tiga buah mata air yang tak pernah kering menjadi tumpuan hidup mereka, Sendang Wadon (putri), Belik Kluwih dan Sendang Lanang (putra). Ketiga sendang tersebut berada di tempat anutan Kali Tepus. Sendang Wadon yang merupakan tempat pemandian para wanita, berada di dalam sebuah bilik dan berupa bak kecil.

Sementara itu, Belik Kluwih dan Sendang Lanang hadir dalam bentuk pancuran dengan air yang berasal dari dinding tepi kali. Air Belik Kluwih berkumpul dan membentuk sebuah kedung, sementara itu Sendang Lanang membentuk bak kecil. Kedung inilah yang akibatnya dijuluki sebagai Blue Lagoon. Sebetulnya, nama resmi pemandian ini ialah Pemandian Tirta Budi. Namun, belum dewasa muda sudah terlanjur mengenalnya dengan nama Blue Lagoon karena airnya yang jernih dan biru.

Pada animo penghujan, kedung ini akan menyatu dengan anutan air Kali Tepus yang mengakibatkan efek birunya menghilang. Meskipun demikian, tak perlu berkecil hati, kita tetap sanggup berwisata air di sini. Pinjam saja pelampung dan ban yang disewakan oleh Pokdarwis Blue Lagoon dan cobalah meluncur dari sebuah bendungan kecil di ujung kali.

Arahkan punggung atau bab badan lain yang terasa pegal dan biarkan air yang memancur memijat kita. Lelah bermain air, menikmati nasi kucing dan teh hangat sambil bersantai di gazebo-gazebo bambu karya warga sekitar menjadi pilihan yang lebih menyenangkan dibandingkan pribadi pulang. Suara gemericik air, bunyi cicit burung dan angin yang menggesek daun-daun bambu ialah melodi alam.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com