Candi Borobudur mempunyai halaman yang sangat luar biasa luas. Mulai dari halaman depan, hingga paling ujung candi borobudur menyimpan pesona keindahan yang sangat memukau. Di kawasan komplek candi borobudur juga terdapat bukit yang masih belum dikenal oleh banyak orang. Bukit ini bernama Bukit Dagi, letak bukit ini kurang lebih 2km dari bangunan candi borobudur. Untuk bisa sampai di puncak bukit dagi, wisatawan harus berjalan menaiki bukit dagi .

Hingga saat ini keberadaan bukit dagi ini setiap pagi harinya sudah sering dipadati oleh pengunjung yang kurang lebih sekitar 70 orang. Bukit yang banyak ditumbuhan pepohonan pinus tersebut membuat tempat ini menjadi sejuk dengan hembusan angin yang semilir. Sembari menanti terbitanya matahari kita dapat menikmati cemilan atau secangkir kopi atau the atau mungkin sembari menikmati sarapan.

Dalam bersantai menanti sang fajar keberadaan pendududk sekitar yang lalu lalang beraktifitas mencari Nira sebagai bahan pembuat gula kelapa menjadikan pemandangan tersendiri bagi para pengunjung. Dari tempat ini kita juga dapat menikmati keindahan candi Borobudur secara utuh. Pemandangan sepanjang bukit menoreh menjadikan hiasan tersendiri yang sangat menakjubkan.

Untuk mencapai tempat ini harus meniti anak tangga berjumlah 204 bagian yang terbuat dari plesteran semen. Atau jika menggunakan kendaraan bermotoro maka harus melalui jaln tanah yang berkelok dan menanjak di sela sela pepohonan pinus dan beberapa bagian masih terdapat bebatuan kecil sehingga anda harus berhati hati saat melintasi jalan tersebut.

Kedepan tempat ini akan semakin dikembangkan mengingat wisatawan yang dari hari kehari semakin bertambah banyak. Bukan tidak mungkin keberadaan tempat ini akan menjadi wisata tersendiri untuk menikmati keindahaan mahakarya Candi Borobudur tersebut.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com