Kini di Yogyakarta muncul transportasi yang terbilang baru dan unik. Bisa disebut Domapan, transportasi ini mulai booming setelah akhir lebaran tahun 2018. Bus ini bisa dikatakan unik karena memiliki tingkat dan mampu menampung penumpang hingga 30 orang dan diberi nama yang merupakan akronim dari dua lima delapan.

Wajar saja nama tersebut digunakan karena di sisi depan samping terdapat angka A258 yang cukup besar. Nama tersebut diberikan karena unit bus ini didapat Pemerintah Kota Jogja pada HUT ke 258.

Selain itu Domapan juga dapat diartikan sebagai podho mapan atau sama-sama duduk.

Bus dengan dominasi warna merah dan hijau ini cukup unik karena memiliki atap terbuka. Pas kiranya untuk berkeliling kota Jogja.

Bus tanpa trayek ini bisa di sewa bagi mereka yang ingin memanfaatkannya. Tapi perlu dicatat tidak semua ruas jalan akan dilalui.

Hal ini leih karena tinggi bus wisata tanpa atap ini mencapai 3.15 meter dan bisa jadi akan ada bentangan kabel di jalan. Sementara itu untuk panjang dan lebar memiliki ukuran 7.47 meter dan 2.1 meter.

Bus yang diperoleh dari salah satu perusahaan telekomunikasi ini telah hadir sejak 2015 silam. Di awal kehadirannya biasa membawa wisatawan dari Taman Pintar menuju keliling Benteng Keraton Yogyakarta kemudian kembali ke Taman Pintar.

Namun seiring berjalannya waktu bus unik ini bukan saja sebagai moda transportasi. Tak sedikit mereka yang ingin memperoleh moment romantis pada foto pre-wedding menggunakannya.

Kedepan Pemerintah Kota Jogja akan lebih memaksimalkan Bus Domapan seagai icon wisata Jogja. Harapannya tentu saja siapa saja mereka yang pernah berkunjung ke Jogja dan merasakan sensasi liburan dengan bus dua warna ini akan selalu terkenang Jogja.

Kini Bus Domapan telah bisa di sewa oleh berbagai instansi yang ingin memanjakan wisatawan di Jogja. Untuk satu paket perjalanan kira-kira dibanderol Rp 1,5 juta. Dengan biaya tersebut wisatawan sudah dapat berkeliling Jogja dan menuju berbagai objek wisata serta pusat oleh-oleh.

Untuk objek wisata sendiri yang ditawarkan antara lain wisata budaya, kuliner, museum, batik dan lain-lain. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan kehadiran pemandu wisata yang akan menerangkan lebih detail terkait objek wisata dikunjungi.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com