Candi Borobudur merupakan salah satu warisan dunia. Borobudur merupakan Candi Budha terbesar di dunia. Candi ini berlokasi di Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Waktu tempuh dari pusat Kota Yogyakarta ke Candi Borobudur memerlukan waktu kurang lebih 1 – 1,5 jam. Luas taman wisata candi ini 87 hektare. Nama candi ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan lokal maupun asing. Harga tiket masuk candi untuk wisatawan domestik Rp. 40.000, sedangkan untuk wisatawan asing Rp. 350.000.

Begitu memasuki kawasan candi, wiatawan akan dimanjakan dengan alunan musik jawa yang membuat suasana hati menjadi tenang, serta kicauan burung – burung yang menandakan bahwa kawasan ini masih asri. Ketika sudah masuk ke kawasan Candi, wisatawan harus berjalanan kurang lebih 100 meter untuk melihat kemegahan Candi Borobudur ini. Untuk bisa mengelilingi bangunan candi, wisatawan diharuskan mengenakan pakaian sopan, jika wisatawan mengenakan celana atau rok pendek diharuskan untuk memakai kain penutup yang sudah disediakan.

Bangunan Candi ini memiliki 10 level dan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu :

  • Kamadhatu
  • Rupadhatu
  • Arupadhatu

Di setiap sudut candi terdapat relief yang menceritakan Budha pada zaman dahulu. Wisatawan juga dapat berfoto di setiap sudut candi dengan background pengunungan atau gunung yang mengelilingi candi. Pegunungan yang mengelilingi candi diantaranya adalah pegunungan menoreh, gunung sumbing dan sindoro, gunung merapi dan merbabu. Setelah selesai mengelilingi candi, wisatawan dapat berjalan menuju pintu keluar. Di sepanjang pintu keluar tersebut terdapat pasar yang menyediakan oleh – oleh khas Candi Borobudur.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com