Bagi anda pecinta selfie, di Bantul ada tempat wisata yang banyak spot foto. Tempat itu bernama gardu action tepatnya berada di Pantai Parangtritis. lokasi wisata ini menyimpan kearifan lokal terutama tentang masalah edukasi sampah.

Destinasi wisata Gardu Action ini bukan hanya menjadi salah satu tempat unik untuk berfoto selfie maupun melihat pemandangan alam yang sangat indah, akan tetapi banyak pelajaran yang dapat diambil ketika wisatawan berkunjung ke gardu action ini khususnya edukasi tentang sampah. wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang dikenal dengan nama gardu action yang sudah dibuka sejak lama. Banyak hal yang dapat dilakukan ketika berada di lokasi ini, yaitu bagaimana belajar membuat sebuah kreasi dari sampah sehingga bisa dijadikan sebagai spot berfoto yang instagrammable.

Destinasi wisata gardu action menjadi salah satu wisata terunik di Yogyakarta yang patut Anda kunjungi, ketika Anda melewati gerbang tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 9 Agustus 2015 silam tersebut ada sebuah keunikan dimana gerbangnya sendiri terbuat dari potongan bambu yang tersusun rapi. Dan uniknya ketika anda berkunjung ke sini maka tidak ada biaya tiket masuk melainkan sumbangan seikhlasnya saja namun anda hanya membayar pos retribusi Parangtritis yaitu Rp3.000.

Banyak sekali keunikan dari tempat wisata ini mulai dari awal masuk sampai Anda menuju ke dalam Misalnya saja Anda akan melihat beberapa pohon cemara yang sangat indah dan ada tempat duduk yang terbuat dari ban karet bekas sofa yang sudah tidak digunakan dan juga dari kayu. Melihat beberapa ornamen unik yang ditaruh di beberapa sudut sampai ke tepi laut sehingga memberikan kesan cantik dan unik bagi tempat wisata edukasi ini,

Hampir seluruh ornamen hiasan yang ada di tempat wisata gardu action Yogyakarta ini terbuat dari barang bekas yang dimanfaatkan kembali menjadi sesuatu yang berguna dan indah, sehingga tidak asing apabila tempat wisata ini menjadi salah satu edukasi unik bagi anda pecinta alam.

Spot wisata di Gardu Action

Ada beberapa Spot yang bisa anda lihat dan nikmati di tempat ini yaitu di pastikan anda akan melihat beberapa barang yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang unik dan nuansa fotogenik, selanjutnya Anda bisa melihat pemandangan alam seperti lautan yang sangat indah, adapun bisa melakukan foto selfie dengan background beberapa hasil karya yang terbuat dari barang bekas, ada salah satu sport 3D action yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie yaitu lampu berkelap-kelip yang terbuat dari botol bekas yang diisi air, background foto dengan bentuk kupu raksasa, ataupun Anda bisa berfoto selfie dengan background love dari bahan yang sama.

Ketika anda berkunjung di sini anda pun bisa melakukan kemping bersama keluarga tercinta dan bisa belajar edukasi Bagaimana mengelola sampah yang tidak terpakai menjadi hasil karya kreasi yang unik dan cantik.

Ketika Senja tiba maka anda akan melihat panorama langit yang sangat indah dengan gradasi warna khas membuat pengalaman wisata anda di gardu action Parangtritis tidak akan terlupakan.

Rute menuju Gardu Action Parangtritis Yogyakarta

Bagi Anda yang berasal dari kota Jogja maka tujuan kendaraan Anda yaitu menuju Jalan Parangtritis, setelah anda sampai di TPR Parang Pantai Parangtritis maka silahkan anda mengikuti beberapa petunjuk arah untuk menuju gardu action dan sampailah di sana.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com