Gemricik Air Di Curug Pulosari

Wisata Alam – Bantul tidak pernah habis akan wisata alamnya, pesona keindahan alamnya yang membuat perkembangan potensi wisata di Bantul semakin maju. Di Bantul terdapat sebuah curug yang tersembunyi dan masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Nama curug tersebut adalah curug pulosari, yang terletak di desa wisata krebet sendangsari, pajangan, bantul.

Air terjun di Bantul sebenarnya banyak sekali, namun yang sedang diminati oleh para wisatawan untuk sementara ini berfokus ke Curug Pulosari Krebet. Bagi Anda yang suka piknik jelajah mirip petualangan ala backpakeran, silahkan saja berkunjung, akses jalannya pun agak mudah ditempuh dari Kota Jogja, kemudian lewati Jalan Bantul hingga Gerbang Kasongan ke barat hingga 5 kilometer lalu ada perbukitan, pertanda sudah dekat wisata desa Krebet air terjun Pulosari. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi untuk datang ke tempat wisata Air Terjun Curug Pulosari ini.

Akses Kendaraan

Kendaraan Bus tidak bisa sampai ke area wisata karena medan jalan yang cukup sulit untuk ditempuh kendaraan besar. Jika para penelusur dari kota jogja maka arahkan kendaraan para penelusur ke arah selatan menuju kec. Kasihan, Bantul dulu karena kec. Pajangan dan kec. Kasihan itu letaknya bersebelahan. Tetapi jika para penelusur pengen lebih gampang maka langsung aja dari kota Jogja ambil arah ke Desa Wisata Kasongan. Nanti di sana akan ada petunjuk arah ke Pajangan dan Desa Krebet. Namun jika para penelusur masih bingung, maka bisa bertanya ke warga sekitar. Untuk menuju ke Curug Jurang Pulosari sendiri memang masih minim papan petunjuk arahnya.

Sesampai disana, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah air terjun dan pesona alam terbuka diiringi air jernih gemercik yang mengalir, asrinya pepohonan disekitar air terjun menambah daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang singgah ke lokasi wisata tersebut. Ketinggian air terjun ini cukup landai namun nyaman dikunjungi. Lokasi wisata ini memang tersembunyi, jauh dari keramaian dan nuansa sunyi serta hening terasa, cocok untuk refreshing. Sesuai dengan namanya Jurang Pulosari, air terjun ini letaknya di bawah jurang. Jalan untuk sampai ke bawah jurang tersebut sudah dibuat ramah pengunjung, jadi tidak berbahaya mengajak anak-anak untuk berkunjung kesini. Perjalanan dari lokasi parkir menuju air terjun Pulosari cukup seru, menuruni sebuah jurang, menyelusuri hutan jati, menyebrangi sungai dan akhirnya bisa sampai di Air Terjun Curug Pulosari.

Surga Tersembunyi Curug Pulosari Bantul, Yogyakarta

Rute yang Dapat Ditempuh

Dari Kota Jogja letaknya tidak terlalu jauh, hanya menempuh perjalanan selama paling cepat 45 menit sampai 1 jam dengan motor. Menuju kesini bisa dibilang cukup mudah karena sudah banyak petunjuk jalan yang membawa kalian sampai di Curug Pulosari. Rute dari Kota Jogja arahkan kendaraan anda ke Jalan Bantul. Setelah melewati Bangjo Ringroad Selatan setelah itu akan ketemu Bangjo Gapura Desa Wisata Keramik Kasongan. Ambil kanan memasuki desa tersebut kemudian ikuti jalan desa wisata kasongan tersebut. Jangan belok – ­belok sampai menemukan petunjuk jalan menuju desa wisata Krebet. Ikuti petunjuk jalan menuju desa Wisata Krebet dan kita akan melintasi jalan sedikit agak naik dan berkelok­kelok dengan kanan kiri berupa hutan jati. Jika kalian melihat patung Bagong besar kalian sampai di Desa Wisata Krebet. Liat petunjuk jalan berupa Peta yang ada di sekitar patung tersebut akan mengarahkan anda ke Curug Pulosari. Jika ragu diperjalanan jangan sungkan bertanya pada warga setempat ya.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com