Indonesia mempunyai banyak sekali objek wisata yang menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah Goa Gong yang terletak di Pacitan Jawa Timur ini. Pacitan memang terkenal dengan goa – goa nya yang sangat menawan sehingga dijuluki sebagai kota seribu goa.

Menikmati Pesona Goa Terindah Di Asia Tenggara. Goa Gong Pacitan

Hasil dari pengembangan dan penataan goa yang baik dalah sebuah goa bernama Goa Gong. Goa Gong kini dikenal oleh para wisatawan baik dalam maupun luar sebagai salahsatu goa terindah di kawasan Asia Tenggara. Penamaan Goa Goang sendiri berasal dari sebuah batu yang berada di adalam goa yang apabila dipukul, maka akan mengluarkan bunyi seperti alat musik tradisional gong.

Keindahan Goa Gong, Pacitan

Goa Gong yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung, Kabupaten Pacitan, Jawa Tengah ini merupakan salahsatu dari sekian banyak goa indah yang berada di kabupaten tersebut. Goa Gong juga terletak tidak terlalu jauh dari sebuah goa lainnya yang juga sangat terkenal yakni Goa Tabuhan. Keindahan Goa Gong sudah sangat terkenal baik di dalam negeri maupun di mancanegara, oleh karena keindahannya bahkan Goa Gong ini ditetapkan sebagai goa yang paling indah di kawasan Asia Tenggara.

Keindahan Goa Gong terlihat dari beragamnya batu-batu stalagtit dan stalagnit yang terdapat dalam goa tersebut. Keindahan goa yang berpadu dengan penataan baik dari pihak pengelola membuat suasana dalam goa ini semakin indah saja. Dengan bantuan cahaya lampu yang ada dan berwarna warni, semakin menambah keindahan dari goa yang menawan ini.

Pengunjung juga tidak usah khawatir dengan jalur akses masuk ke dalam goa, sebab sudah terdapat anak tangga dan pagar pembatas yang akan membuat wisatawan yang berkunjung ke dalam goa ini merasa nyaman dan aman. Bersiaplah juga untuk terkagum-kagum dengan keindahgan pagar kristal yang berhias di dalam goa tersebut.

Menuju ke bagian bawah goa, anda akan menemukan sebuah kolam atau sendang yang sangat mengagumkan. Biasanya para wisatawan yang berkunjung akan datang ke sendang tersebut untuk sekedar merasakan kesegaran dari mata air dalam Goa Gong yang sangat indah ini. jumlah sendang dalam Goa Gong ini sebenarnya mencapai 5 sendang yang kesemuanya dipercaya memiliki nilai magis untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang dimiliki oleh seseorang. Sajian utama dari goa ini sebenarnya adalah sebuah batu besar yang apabila dipukul akan mengeluarkan bunyi seperti alat musik gong. Batu tersebut pulalah yang menjadi muasal penamaan dari goa yang teramat menakjubkan ini.

Dari beberapa ruangan yang terdapat di dalam Go Gong, salahsatu ruangan yang terbesar yang berada di dalam goa ini pernah dijadikan sebagai venue dari pertunjukan musik 4 negara. Pertunjukan musik tersebut dilakukan sebagai bentuk promosi atas keindahan Goa Gong ke kancah internasional.

Untuk memasuki Goa Gong ini hanya diperlukan tiket masuk seharga 7000 rupiah saja. Dengan jam buka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, anda beserta teman atau keluarga bisa mengunjungi dan mengeksplorasi bagaimana keindahan Goa Gong secara leluasa. Jangan lupa membeli buah tangan berupa souvenir yang dijajakan banyak sekali pedagang di area wisata Goa Gong ini, di mana berupa batu akik yang kini tengah kembali populer di kalangan masyarakat luas.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com