Indahnya Taman Lampion Monjali

Wisata Malam – Taman Pelangi Jogja ini merupakan tempat wisata malam di Jogja yang menawarkan keindahan lampu – lampu lampion cantik yang memanjakan mata. Letak taman lampion ini berada di ring road utara daerah Monumen Jogja Kembali. Wisata malam ini sangat digemari wisatawan dari kalangan anak – anak hingga kalangan dewasa. Ditaman ini wisatwan dapat berfoto dengan background lampu yang sangat cantik, unik, dan dirancang sangat kreatif.

Lampion di desain mengelilingi taman ini dengan berbagai macam bentuk serta warna yang indah menghiasi pelataran. Untuk dapat menikmati keindahan pelangi lampion, para pengunjung dapat masuk lewat pintu timur dan akan langsung di sambut dengan lampion yang besar berbentuk pelangi sekaligus menjadi pintu untuk memasuki negeri lampion.

Bagi anda yang hobi photography jangan lupa mempersiapkan kamera terbaik yang anda miliki karena ada begitu banyak objek indah yang sangat sayang jika tidak diabadikan. Saat memasuki taman, para pengunjung akan melewati sebuah jalan yang dipenuhi dengan hiasan lampion berbagai bentuk mulai dari bentuk hewan, tulisan unik, tumbuhan hingga tokoh kartun dan wajah para pemimpin Indonesia dengan warna yang bermacam-macam.

Penataan lampion di taman ini pun bervariasi ada yang di tanam, di tempel pada dinding, di gantung bahkan di buat berbaris mirip seperti prajurit yang sedang melakukan upacara. Selain dapat menikmati keindahan malam yang penuh dengan warna, para pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana yang ada di taman lampion ini seperti trampoline, becak mini, perahu dayung, bola air, speed boat, bom bom car dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bila ingin meningkatkan adrenalin, para pengunjung dapat mencoba wahana puri hantu namun tidak banyak orang yang berani mencoba wahana ini, entah ada apa di dalamnya. Apabila lelah berjalan, pengunjung dapat menaiki kereta safari yang telah disediakan untuk mengantar mengelilingi rute yang ada hingga selesai. Di taman ini tersedia 25 stand yang menjual makanan dan minuman, bila ingin beristirahat juga telah disiapkan gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat sambil menikmati makanan dan suasana yang ada. Selain itu terdapat beberapa gerbong kereta api mini yang telah di sulap menjadi tempat makan, sehingga suasana menjadi lebih menyenangkan terutama bagi keluarga yang membawa anak kecil.

Meskipun taman ini merupakan wisata malam hari, namun taman ini banyak di kunjungi mulai dari pagi hingga malam hari. Taman pelangi ini dapat di sebut sebagai salah satu tempat wisata yang lumayan lengkap, karena selain menawarkan suasana yang romantis di malam hari dengan berbagai bentuk serta warna lampion, taman ini memiliki sekitar 20 wahana yang dapat di coba untuk menambah keseruan.

Jadwal Buka dan Tarif Masuk

Taman pelangi ini mulai buka pada pukul 17.00 sore sampai 22.00 malam pada hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan di buka hingga pukul 23.00. untuk dapat menikmati keindahan pelangi lampion dengan berbagai wahana serta makanan yang ditawarkan, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur sebesar Rp 15.000.

Rute Menuju Lokasi

Bila ingin berkunjung ke taman ini dapat naik bus Trans Jogja, taksi, atau becak. Banyak bus yang melewati taman ini. Bila pengunjung dari Bandara Adisucipto, dapat naik Trans Jogja dengan tiket Rp3.000 atau naik taksi dengan tarif argo sekitar Rp 30-40 ribu namun kebanyakan taksi bandara tidak mau menggunakan argo jadi harus pandai-pandai menawar harga supaya tidak tertipu, bila menggunakan ojek motor sekitar Rp. 25.000, tergantung pandai-pandainya menawar.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com