Piknik ternyata tidak perlu yang mahal, cukup dengan membayar tiket masuk yang murah anda dapat menikmati keindahan objek wisata di bantul satu ini. Kali ini Jurang Tembelan menjadi salah satu sorotan para wisatawan lokal yang memburu pesona alamnya.

Jurang Tembelan terletak di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Lokasinya berdekatan dengan Puncak Mangunan. Untuk sampai ke lokasi ini ikuti saja rute menuju Puncak Mangunan dan sebelum masuk pintu gerbang Puncak Mangunan terdapat pertigaan kecil dan ambilah jalan ke kiri. Diperlukan waktu sekitar satu hingga satu setengah jam untuk sampai di lokasi ini mengunakan kendaraan pribadi dari pusat kota.

Setelah berhasil mengembangkan beberapa objek wisata seperti Mangunan, Hutan Pinus, Puncak Becici, dll, pemda Bantul mulai mengembangkan objek wisata berbasis alam lainnya di kawasan tersebut yaitu Jurang Tembelan Kanigoro. Sama seperti objek wisata lainnya objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan juga suasana pegunungan yang asri dan juga sejuk. Kawasan ini bisa menjadi alternatif bagi para wisatawan yang datang ke Jogja dan menginginkan objek wisata alam yang berbeda.

Di Jurang Tembelan wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Di sini wisatawan dapat melihat pemandangan yang begitu alami dan tentunya akan menyegarkan segala pikiran. Pemandangan di kawasan ini mirip dengan pemandangan di Puncak Mangunan karena lokasinya hanya berdekatan. Pengunjung bisa melihat deretan Pegunungan Sewu yang hijau serta aliran Sungai Oyo yang membelah dataran tersebut.

Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat wisata ini juga menawarkan sebuah tempat selfie yang berbeda dari objek wisata lainya. Di sini terdapat sebuah tempat selfie berbentuk kapal atau perahu yang merupakan daya tarik utama dan juga ikon dari Jurang Tembelan. Terbuat dari bambu, wisatawan menamakan perahu tersebut Titanic-nya Mangunan. Dengan latar Pegunungan Sewu dan juga Sungai Oyo tentu akan menghasilkan foto yang sangat indah. Terdapat pula beberapa tempat selfie yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Untuk foto di tempat tersebut hanya dikenai biaya seiklasnya.

Saat ini pengelola telah memperbaiki dan melengkapi fasilitas yang ada di tempat ini. Tempat duduk dibangun agar wisatawan bisa bersantai dan menikmati indahnya pemandangan dan segarnya udara pegunungan. Warung juga telah tersedia sehingga wisatawan tidak perlu khawatir jika tiba-tiba lapar atau haus. Bagi wisatawan yang menyukai selfie tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk dikunjungi.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com