Lagi – lagi tempat wisata di Magelang tidak pernah ada habisnya. Kali ini ada tempat wisata bernama Camera House Selfie, tempat ini sudah dikenal cukup lama. Camera house selfie ini berlokasi tidak jauh dari icon kota Magelang, yaitu Candi Borobudur. Mengapa bisa dikatakan dengan Rumah Kamera? Karena bentuk rumahnya yang tampak seperti kamera, dan di dalamnya banyak spot foto seperti 3D.

Rumah Kamera ini berdiri di dekat kawasan Candi Borobudur dan kabarnya, rumah ini dimiliki oleh pelukis, yakni Tanggol Angien Jatikusumo, beliau sengaja membangun rumah tersebut sebagai galeri seni sekaligus tempat mengajar melukis. Kupas tuntas mengenai Rumah Kamera Magelang, salah satu rumah dengan konsep terunik yang ada di Magelang:

Harga Tiket Masuk Rumah Kamera Magelang

Bila Anda sudah melihat Candi Borobudur yang megah dan tampak mewah, maka lanjutkanlah perjalanan sekitar sepuluh menit saja ke arah utara untuk sampai ke Camera House, mungkin awalnya Anda akan merasa terkejut karena melihat ada sebuah rumah yang bentuknya sangat unik, tampak seperti kamera berukuran super besar yang jatuh ke atas lahan dan uniknya lagi kamera tersebut bisa dimasuki.

Camera House ini berada di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur dari Magelang, Jawa Tengah, bentuk Camera House ini seperti camera DSLR yang kerapkali digunakan oleh para fotographer menangkap foto yang unik. Anda tidak akan menghabiskan banyak uang di tempat wisata ini, karena tarif tiket masuk ke rumah kamera hanya Rp. 15000/orangnya.

Jika melihat kebesaran dan keindahan dari rumah kamera mungkin Anda akan menebak jika pembuatnya adalah seorang fotographer atau seseorang yang hobi mengambil foto melalui kamera DSLR, namun uniknya yang membuat rumah kamera ini adalah seorang pelukis yang dikenal sebagai Pak Tanggol yang mana berasal dari Semarang dan tinggal lama di Bali, Pak Tanggol merupakan seorang pelukis yang sudah menghabiskan usianya di bidang seni lukis, beliau juga sudah mendapatkan banyak penghargaan.

Latar belakang Berdirinya Rumah Kamera Magelang

Rumah Kamera Magelang ini memiliki history tersendiri. Bermula dari sebuah pengalaman melukis Pak Tanggol ketika beliau tinggal di Bali, Pak Tanggol bermaksud untuk membeli kamera sebagai alat bantuk melukisnya dan ketika kamera sudah berada di tangan, Pak Tanggol menyadari jika benda tersebut harus dirawat dan dari sanalah pemikiran mengenai rumah kamera mulai melintas dari benaknya, lantas ia membangun sebuah rumah berbentuk kamera yang selesai dan dibuka sekitar tahun 2014.

Galeri Camera House

Memasuki galeri Camera House ini, Anda akan melihat karya seni lukis luar biasa ciptaan Pak Tanggol, lukisan yang dibuat oleh beliau sangat cantik dan mendetail, gambarnya pun menyentuh hati, siapa saja yang melihatnya dari dekat. Lampu sorot sengaja di pasang di sekitar galeri untuk menambah keindahan galeri.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini tidak akan pernah merasa lelah dan bosan, karena Anda tidak perlu berdiri berjam-jam untuk melihat seluruh lukisan, tersedia kursi yang bentuknya sangat lucu dan kreatif, jadi bila Anda merasa lelah, Anda bisa istirahat sejenak di kursi-kursi tersebut baru kemudian lanjutkan kembali melihat-lihat lukisan yang ada. Untuk melihat bagian atas dari Rumah Kamera Magelang, Anda bisa masuk melalui tangga dan di sepanjang dinding tangganya sengaja dipajang beberapa lukisan serta gambar yang telah dicetak. Bila dihitung, terdapa 3 lantai menuju kea tap. Dari atap, Anda bisa melihat keindahan pemandangan desa yang masih sangat asri dan bila teman Anda melihat Anda yang ada di atas atap, mereka akan terlihat seperti ada di ujung lensa dari kamera DSLR.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com