Wisata Gunung Ireng yang berlokasi di Patuk Gunungkidul Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Desa Pengok. Desa wisata ini biasanya selalu ramai dengan wisatawan baik di hari biasa maupun hari libur. Ketika pengunjung  berada di tempat ini, pastinya akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat luar biasa. Sehingga dapat memberikan suasana yang sejuk dan dapat menghilangkan beban pikiran yang ada selama aktivitas sehari – hari.
Wisata Gunung Ireng di Patuk Gunung Kidul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Gunung Kidul ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Gunung Ireng di kota Gunung Kidul.

Wisata Gunung Ireng di Patuk Gunung Kidul Yogyakarta merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Gunung Kidul juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Gunung Kidul juga terkenal akan Wisata Gunung Ireng di Patuk Gunung Kidul Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Gunung Ireng adalah tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan sawah hijau nan asri yang membentang di sela- sela pedesaan yang tentunya tak kalah seru dengan wisata perbukitan di Gunungkidul seperti Gunung Nglanggeran. Di sini anda akan menemukan suasana berbeda dan tentunya layak untuk diabadikan dalam bidikan lensa kamera anda.

Di puncak Gunung Ireng adalah spot favorit untuk menunggu momen tenggelamnya matahari, mungkin saja menjelang sore barulah ramai. Inilah sejarah singkat kenapa objek wisata ini dinamakan gunung ireng . “Berawal dari kisah Raden Bratasena dalam lakon pewayangan. Pada Zaman dahulu, konon Raden Bratasena marah ketika melihat sekelompok kera bermain di puncak Merapi sehingga Raden Bratasena menendang sekelompok kera dan tendangannya meleset dan mengenai puncak Merapi.

Sehingga terlempar jauh ke segala penjuru , salah satunya di padukuhan Srumbung yakni Gunung Ireng. Nama Gunung Ireng ini berasal dari bahasa jawa yang artinya ( Gunung Hitam ) karena gunung ini terdiri dari bebatuan yang berwarna hitam yang membentang dari timur ke barat , Gunung ireng juga sering disebut Gunung Botak karena tidak adanya pohon yang tumbuh di sekitar gunung.

Fasilitas yang ada disana sudah sangat lengkap, sesuai dengan standar tempat wisata yang lainnya. Sehingga Wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin beribadah, buang air kecil, atau sekedar membeli makanan/minuman di warung – warung kecil yang ada.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com