Berwisata Pantai umumnya bisa menikmati kelapa muda di pinggir pantai sambil menikmati indahnya pemandangan laut lepas. Apalagi wisatawan dapat menikmati sea food segar. Kali ini di Bantul Yogyakarta terdapat pantai yang menyajikan juga wisata kuliner. Yups, Pantai Depok Yogyakarta tentunya yang menyajikan wisata kuliner sea food segar. Pantai ini terletak di desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY.

Keberadaannya lebih dikenal sebagai pusat kuliner seafood karena banyak berdiri warung-warung yang menjual beraneka masakan ikan laut. Struktur Pantai Depok sama seperti pantai Parangtritis yaitu pantai landai berpasir agak kehitam-hitaman dan langsung menghadap ke arah samudera lepas tanpa ada penghalang. Fasilitas penunjang Pantai Depok cukup lengkap seperti area parkir yang luas, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), masjid, toilet, Pos Tim SAR, dan warung yang menyajikan masakan hasil tangkapan laut.

Pasar Ikan Segar yang berada di kawasan Pantai Depok Bantul menyediakan berbagai hasil tangkapan laut yang masih segar. Wisatwan yang berkunjung dapat membeli ikan, cumi, udang, kepiting, kerang, dll di pasar tersebut. Dan banyak warung – warung menawarkan jasa untuk memasak sea food. Berbagai macam masakan yang ditawarkan penjaga warung agar wisatawan tertarik.

Calon pembeli di Pasar Ikan Segar Pantai Depok diharapkan berhati-hati dalam membeli ikan segar. Periksa terlebih dahulu apakah kondisi ikan segar yang akan dibeli benar-benar masih segar dan kondisinya layak untuk dikonsumsi. Akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan ikan segar yang jual sudah tidak segar lagi dan sudah mulai berbau tidak sedap. Hal semacam ini dapat merugikan konsumen karena mereka membeli barang (ikan segar) yang tidak layak untuk dimakan. Pemerintah perlu melakukan kontrol rutin agar daya tarik wisata Pantai Depok tidak memudar akibat ulah oknum ini.

Sedikit informasi yang didapat, sebagian besar ikan laut atau  hasil laut segar bukan berasal dari tangkapan nelayan Pantai Depok Bantul. Ikan laut segar tersebut di datangkan dari luar wilayah Yogyakarta yaitu daerah pesisir pantai utara seperti Semarang dan Pekalongan. Hal ini disebabkan karena produksi ikan yang dihasilkan oleh nelayan Pantai Depok belum mampu mencukupi permintaan pengunjung. Selain itu beberapa jenis ikan yang diminati pengunjung tidak terdapat di pantai tersebut atau di wilayah pantai selatan Pulau Jawa. Sebut saja ikan cakalang, kakap putih, udang, serta cumi.

Sekian sekilas info bagi anda yang akan merencanakan liburan dengan keluarga tercinta, maupun sahabat. Tetap waspada dengan keselamatan jika anda berkunjung ke Pantai.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com