Wisata alam kulonprogo memang dikenal begitu banyak dan pasti membuat wisatawan terpesona. Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulonprogo ini adalah salah satu tempat wisata yang bisa memanjakan mata dengan keindahan pemandangan alamnya. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.
Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Kulon Progo tidak mengunjungi Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi Objek Wisata Gunung Ijo di kota Kulon Progo.

Lokasi

Dimana lokasi Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta merupakan puncak pegunungan Menoreh terletak di perbatasan Kulon Progo dengan Purworejo. Berwisata ke Gunung Ijo merupakan salah satu cara asik menikmati Kulon Progo dari atas ketinggian. Dari Gunung Ijo Anda dapat melihat hijuanya kawasan pegunungan di Kulon Progo.  Kawasan Gunung Ijo dapat diakses melalui Waduk Sermo.

Dari Waduk Sermo, Anda harus melakukan perjalanan selama sekitar 1 jam. Perlu diketahui bahwa jalan setelah Waduk Sermo tergolong cukup menantang. Setelah sampai di kawasan Hargotirto, Anda dapat menitipkan kendaraan bermotor di rumah warga serta menanyakan rute perjalanan menuju Gunung Ijo pada penduduk sekitar. Secara keseluruhan, trekking menuju puncak Gunung Ijo memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Dari puncak Gunung Ijo Anda dapat melihat beberapa spot wisata ternama di sekitar Kulon Progo seperti Waduk Sermo serta dan hamparan pegunungan di Kulon Progo. Jika cuaca sedang baik, Anda juga dapat melihat keindahan beberapa gunung seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing hinggga Gunung Sindoro. Bahkan deretan pantai selatan Jogja juga dapat terlihat dari puncak Gunung Ijo.
Berfofo saat di puncak merupakan salah satu moment yang kerap diabadikan oleh para wisatawan. Salah satu foto hits di kawasan ini diambil dengan posisi duduk dengan memperlihatkan sepatu ataupun alas kaki yang sedang dikenakan.

Fasilitas

Objek Wisata Gunung Ijo di Kokap Kulon Progo Yogyakarta bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– Tempat Istirahat

– warung makan

– dan masih banyak lainya

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com