Museum Affandi Yogyakarta

Museum – Kota Pelajar merupakan salah satu sebutan untuk kota Yogyakarta. Salah satu museum di Yogyakarta adalah museum affandi yang sudah terkenal sampai ke pelosok tanah air dan luar negeri. Lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata bagi anda yang ingin mengenang Sang Maestro terkenal asli Indonesia untuk seni lukis.

Harus anda ketahui apabila museum Affandi hampir seluruh bagian dari museum ini adalah kehidupan sosok almarhum Affandi sang Maestro seni lukis asal Indonesia yang mendunia. Lokasinya yang sangat unik karena berada di tepi sungai Gajah Wong menjadikan tempat wisata unik bersejarah museum Affandi ini sangat hidup dan disukai oleh para pelancong.

Museum Affandi yang ada di Yogyakarta sangat direkomendasikan untuk anda semua yang sedang berada di kota Yogyakarta untuk melakukan liburan panjang Karena Anda bisa melihat hasil karya Sang Maestro lukis asal Indonesia ini dengan sangat mendetail dan pastinya anda akan mendapatkan ilmu ketika berkunjung ke tempat ini. Ketika anda berkunjung ke sini Anda bisa melihat seluruh Karya semasa Hidup Sang Maestro tersebut malahan di lokasi ini Anda juga bisa melihat beberapa lukisan dari para pelukis ternama Indonesia dan bagi anak-anak ada moment untuk belajar melukis di tempat ini.

Lokasi museum Affandi

Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau yaitu berada di jalan raya yogyakarta-solo atau tepatnya di tepi barat Sungai Gajah Wong di Jalan Laksda Adisucipto 167 Yogyakarta.

Harga Tiket masuk museum Affandi Mei 2018

Untuk harga tiket masuk nya sendiri terbilang sangat terjangkau di mana untuk 1 orang anda tinggal mengecek uang yaitu untuk harga masuk Rp25.000 sudah termasuk minuman soft drink, bagi Anda yang ingin mengabadikan momen langka di sini dengan kamera DSLR maka tinggal menambah uang Rp20.000 dan jika ingin mengabadikan foto selfie dengan kamera HP maka anda tinggal membayar Rp10.000.

Jam buka museum Affandi 2018

Untuk jam bukannya sendiri mulai hari senin sampai sabtu sekitar jam 09.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Untuk Anda yang belum mengetahui maka museum ini tutup pada hari Minggu dan libur Pada hari Senin pertama setiap bulan dan juga hari libur nasional kecuali atas perjanjian terlebih dahulu.

Spot wisata di Museum Affandi

Ketika anda berkunjung di sini maka anda bisa melihat banyak sekali lukisan hasil karya almarhum Sang Maestro Affandi yang sangat terkenal sampai ke seluruh dunia, di mana Di dalam sejarahnya sendiri museum ini dibuka semenjak tahun 1960 dan diresmikan untuk umum pada tahun 1974 di mana lokasi museum terdiri dari tiga buah galeri dengan pembagian galeri pertama sebagai tempat untuk pembelian tiket.

Di lokasi ini Anda bisa melihat hasil karya Sang Maestro dan beberapa barang berharga pada galeri pertama ketika Affandi masih hidup. Seperti salah satu kendaraan mobil Colt Gallan tahun 76 berwarna kuning kehijauan yang sudah dimodifikasi seperti ikan, selanjutnya Anda bisa melihat kendaraan milik pribadi Afandi yaitu sepeda ontel yang sangat kuno namun masih mengkilap dan bagus.

Di lokasi tersebut anda pun bisa melihat potret keluarga almarhum Affandi bersama keluarganya salah satunya Kartika yaitu putri tercinta. Museum ini diresmikan secara resmi yaitu pada tahun 1988 terdiri dari dua lantai dengan beberapa lukisan yang sangat unik dan futuristik malahan sangat instagramable untuk Anda unggah ke media sosial.

Pada galeri kedua anda bisa melihat banyak sekali lukisan dari beberapa pelukis lain yang turut memeriahkan museum tersebut. Selanjutnya untuk galeri ketiga ada sebuah menara yang bisa anda pakai sebagai tempat untuk melihat pemandangan sekitar museum dan hiruk pikuk jalan raya yang ada di depan museum.

Museum Affandi yang ada di Yogyakarta adalah museum pribadi milik almarhum Sang Maestro yang meninggal dunia pada tanggal 23 mei 1990 dan sampai saat ini terus dijaga sebagai salah satu kenangan apabila di Indonesia pernah hidup sosok Maestro pelukis yang sangat mendunia dan jadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Untuk anda semua yang ingin berkunjung ke Museum Affandi yang ada di Jogja, maka bisa bergabung dengan salah satu jasa rental mobil dan jasa wisata bernama pagi hari Tour karena perusahaan ini sudah lama berdiri di Yogyakarta dan sudah melayani ribuan wisatawan domestik dan mancanegara dengan kualitas terbaik harga terjangkau.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com