PANTAI CEMARA BANTUL

Pantai – Bagi kamu yang suka berlibur di pantai ini merupakan artikel yang akan membawamu kepada salah satu surga pantai di Kabupaten Bantul. Kabupaten Bantul, Yogyakarta bukan hanya punya Pantai Parangtritis. Di daerah ini pun hadir Pantai Cemara Sewu yang tak kalah indahnya. Keberadaan pohon cemara yang rindang bersama hamparan laut yang luas menjadi keistimewaan tersendiri yang ditawarkan. Yuk, simak sedikit penjelasan mengenai Pantai Cemara Sewu berikut ini !

1. Lokasi Pantai Cemara Sewu

Ternyata lokasi wisata pantai Cemara Sewu Jogja ini mudah sekali untuk ditemukan. Sebab masih satu komplek dengan Pantai Parangtritis dan juga Pantai parangkusumo. Tepatnya letak dari Pantai Cemara Sewu ini terdapat pada sebelah barat Pantai Parangkusumo. Diberi nama Pantai Cemara Sewu ini sebab di Pantai ini ada ribuan tumbuhan pohon cemara udang yang digunakan untuk menahan abrasi air laut sama halnya seperti yang ada di Pantai Goa Cemara. Jadi ini menjadikan panorama keindahan alamnya hampir terlihat sama. Hanya saja di sini terdapat gumuk pasir yang memang masih satu keluarga dengan Gumuk Pasir parangkusumo.

2. Rute menuju Pantai Cemara Sewu

Jika kamu dari kota Yogyakarta, kamu bisa menuju ke jalan Parangtritis. Lalu, ikuti jalan tersebut hingga masuk ke TPR Pantai Parangtritis. Tak jauh dari sana, kamu akan menemukan lokasi pantai yang berada di sebelah barat Gumuk Pasir Parangkusumo.

3. Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu

Untuk masuk ke pantai cemara sewu sudah tidak di pungut tarid, karena tarif ke menuju pantai ini sudah menjadi satu dengan tarif di TPR pantai parangtritis. Hanya saja pengunjung akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor, Untuk tarif roda dua pengelola memberi tarif Rp 3.000 dan untuk roda 4 adalah Rp 5.000

4. Daya Tarik Pantai Cemara Sewu

Kumpulan Pohon cemara

Daya tarik pertama dari Pantai Cemara Sewu ini adalah pohon cemara yang rimbun. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki banyak pohon cemara yang lebat dan rimbun. Kumpulan pohon-pohon ini membentuk lorong panjang yang sangat indah. Pihak pengelola juga menambahkan fasilitas temoat duduk dan ayunan agar Anda dapat menikmati keindahan pohon cemara tersebut. Spot lorong pohon cemara ini sangat cocok untuk diabadikan. Banyak pasangan calon suami istri yang menggunakan pantai ini sebagai tempat untuk foto prewedding.

Jembatan Bambu

Daya tarik kedua dari Pantai Cemara Sewu ini adalah jembatan bambu. Setelah melewati lorong pohon cemara, Anda akan melewati jembatan bambu yang indah. Jembatan ini menghubungkan bibir pantai dengan daratan. Setelah melewati jembatan bambu, Anda akan dimanjakan dengan pantai yang berpasir hitam khas Yogyakarta.

Keindahan Pantai dan Lautnya

Daya tarik ketiga dari Pantai Cemara Sewu ini adalah keindahan pantai dan lautnya. Setelah melewai jembatan bambu yang menghubungkan bibir pantai dengan daratan, Anda akan dimanjakan dengan pantai yang berpasir hitam khas Yogyakarta. Berbeda dengan kota lainnya seperti Bali yang memiliki pasir berwarna putih, kota Yogyakarta memang dikenal memiliki pantai yang memiliki pasir berwarna hitam. Selain itu, Anda akan disuguhi pemandangan laut yang memiliki warna hijau dengan ombak besar. Ombak yang besar tersebut memang menjadi ciri khas dari pantai di Yogyakarta, sehingga untuk menjaga keselamatan sebaiknya anda menghindari untuk berenang atau bermain air di pantai ini.

Keindahan Pada Sore Hari

Daya tarik keempat dari Pantai Cemara Sewu ini adalah keindahan pada sore hari atau pemandangan sunset. Sama halnya dengan pantai yang lain, di pantai ini Anda juga dapat menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset. Untuk mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, Anda dapat melakukan kemah atau camping di sekitaran pantai ini. Apabila Anda enggan untuk berkemah, tetapi ingin menikmati suasana malam khas jogja di dekat pantai ini, Anda dapat menyewa hotel atau penginapan di sekitaran Pantai Parangtritis.

 

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0888 0289 8802 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com