Pantai Goa Cemara, Pantai Indah Di Bantul

Wisata Bantul – Pantai di Bantul Yogyakarta tidak kalah menarik dengan pantai – pantai di Gunungkidul. Bantul juga memiliki banyak pantai yang bisa wisatawan kunjungi. Terutama untuk menikmati seafood, di Bantul lah juaranya warung seafood hasil tangkapan langsung dari para nelayan. Salah satunya adalah pantai goa cemara, pantai ini terletak tidak jauh dari pantai depok dan pantai parangtritis. Suasana pantainya yang rindang dan sejuk membuat wisatawan betah berlama – lama berada di pantai ini.

Mengapa disebut pantai goa cemara? Karena di sepanjang pinggir pantai ini ditumbuhi pohon – pohon cemara yang sangat rindang sehingga tidak membuat suasana pantai ini menjadi panas.

Walaupun tergolong pantai yang masih baru, pantai goa cemara ini sudah ramai pengunjung ketika musim liburan. Bukan hanya wisatawan dari dalam kota yogyakarta tetapi sudah terkenal sampai di wilayah luar yogyakarta.

Hal yang menarik lainya dari pantai goa cemara adalah terdpat sebuah mercusuar setinggi kurang lebih 40 meter. Mercusuar ini boleh dinaiki oleh pengunjung, hanya saja dibatasi 2 pengunung sekali naik. bahkan tiket untuk naik relatif murah. hanya membayar 5.000 rupiah untuk 2 orang.

Dari atas mercusuar pantai goa cemara, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai di sekitar pantai goa cemara, pemandangan tambak udang yang ada disana, dan hamparan hutan pohon cemara yang menyebar sepanjang pantai.

pantai goa cemara bantul jogja by mapriyoga

Bagi penggemar fotografi, pantai ini sangat cocok untuk hunting foto, perpaduan pasir pantai dengan pohon pinus, dan guguran daunya akan menjadikan hasil foto sangatlah berkesan. Apalagi bagi pasangan yang hendak melakukan sesi foto prewedding, Pantai goa cemara adalah rekomendasi pantai untuk sesi foto prewedding.

Disarankan pengunjung untukd atang pada musim penghujan, karena pohon-pohon ceemara di pinggir pantai akan terlihat lebih rimbun dan lebat ketika di musim penghujan. ataus ekitar bulan september sampai bulan juli.

Lokasi dan rute menuju pantai goa cemara bantul

Secara administratif, pantai ini berada di dusun Patehan, Desa Gandingsari, kecamatan Sanden, kab Bantul, yogyakarya. pantai goa cemara berada di titik koordinat -7.999062, 110.248921 . Akses menuju ke pantai ini pun tidak begitu sulit dengan jalan full aspal sampai di bibir pantai.

Rute menuju ke pantai goa cemara sangatlah mudah, perjalanan di mulai dari kota yogyakarta menuju ke kota bantul sampai di perempatan palbapang, ambil kanan. lampu merah kedua ambil kiri. lurus sampai nanti menemukan papan arah menuju ke pantai goa cemara.

pantai goa cemara bantul jogja by farrassinta

Fasilitas di pantai goa cemara bantul

Sebagai destinasi pantai yang masih baru tentu saja pantai goa cemara masih berbenah. Tetapi untuk fasilitas dasar seperti kamar mandi, mushola dan toilet sudah tersedia dengan bersih dan nyaman. air bersih pun melimpah disini.

Untuk memanjakan perut wisatawan di sepanjang bibir pantai goa cemara terdapat puluhan warung makan yang menyediakan beraneka menu masakan seafood, dan masakan khas wilayah bantul seperti mie lethek.

Di pantai goa cemara terdapat pula wahana permainan atv, atau motor roda empat. Dengan membayar sekitar 50.000 rupiah pengunjung bebas berkeliling disekitar hutan cemara yang berada di pinggir pantai.

Sayangnya di sekitar pantai goa cemara belum tersedia hotel ataupun penginapan, penginapan terdekat berada di sekitar pantai parangtritis yang berjalan sekitar 30 menit perjalanan, semoga  kedepan semakin banyak investor yang membangun penginapan di pinggir pantai ini, untuk mempermudah para wisatawan.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com