Pantai Parangendog Yang Berbatasan Langsung Dengan Pantai Parangtritis

Wisata Pantai – Destinasi wisata pantai yang menarik di wilayah pesisir laut selatan tidak hanya pantai parangtritis, pantai – pantai yang lainnya pun juga menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Parangendog yang berada persis di sebelah pantai parangtritis.

Lokasi Pantai Parangendog memang berdekatan dengan Pantai Parangtritis sehingga banyak orang yang mengira Pantai ini masih termasuk kabupaten Bantul. Padahal lokasi Pantai ini yang sebenarnya berada di kabupaten Gunungkidul. Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Parangendog, selain itu harga tiket masuknya juga merakyat dan akses menuju lokasi relatif mudah. Berikut ini adalah informasi mengenai ketiga aspek tersebut untuk Anda.

Harga tiket masuk

Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata dengan panorama eksotis tapi harga merakyat, maka Pantai Parangendog pilihan tepat. Harga tiket masuk ke lokasi Pantai ini cukup murah yaitu Rp 5.000 per orangnya. Sementara itu, biaya parkir kendaraan yang dibanderol pengelola adalah Rp 2.000 per sepeda motor.

Rute

Pantai Parangendog yang berlokasi di kabupaten Gunungkidul ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Anda dapat mengunjungi Pantai ini dengan datang langsung ke dusun Parangrejo, desa Girijati, kecamatan Purwosari, kabupaten Gunungkidul. Waktu tempuh ke Pantai Parangendog dari pusat kota Yogyakarta pun relatif normal hanya sekitar 1-1,5 jam.

Agar lebih mudah, Anda bisa memulai perjalanan menuju lokasi dari terminal Giwangan. Selanjutnya, ambil arah menuju jalan Parangtritis lurus terus hingga sampai di kecamatan Panggang. Setelah sampai di daerah Panggang, kurangi kecepatan laju kendaraan untuk mencari plang penunjuk arah menuju Pantai Parangendog. Akses jalan menuju lokasi memang sudah halus tetapi banyaknya tanjakan, turunan dan tikungan membuat Anda harus berhati-hati.

Objek wisata

1. Sunset

Sunset-Pantai-Parangendog

Menikmati panorama matahari tenggelam merupakan salah satu tujuan Anda berkunjung ke Pantai. Disini, Anda dapat mengabadikan momen indahnya Sunset melalui lensa kamera maupun smartphone. Spot terbaik untuk mendapatkan foto Sunset Pantai Parangendog berada di tebing Watugupit. Jika Anda ingin memperoleh foto instragamable tidak ada salahnya untuk mendaki tebing ini dan mengabadikan sunset dengan latar pegunungan seribu.

2. Memancing

Arus laut di sekitar lokasi Pantai Parangendog tidaklah seganas Pantai Parangtritis. Debur ombak disini relatif tenang sehingga sangat mendukung untuk kegiatan melaut para nelayan. Selain itu, laut Pantai Parangendog pun terkenal dengan keanekaragaman biota lautnya. Diantaranya adalah beragam jenis ikan, kerang dan rumput laut.

Bagi Anda yang hobi berkegiatan memancing, maka berkunjung ke Pantai Parangendog tentu sangat direkomendasikan. Anda dapat melakukan aktivitas memancing sepuasnya di pinggir Pantai pada batu-batu pecahan karang. Tidak hanya sekedar memancing, Anda juga dapat langsung membakarnya dan menyantapnya bersama teman-teman.

3. Paralayang

Paralayang-Pantai-Parangendog

Jenis olahraga yang memacu adrenalin ini memang dapat Anda lakukan di Pantai Parangendog. Jajaran tebing-tebing menjulang tinggi yang menjorok ke arah laut sangatlah mendukung Anda untuk melakukan paralayang. Selain itu, kecepatan angin di sekitar Pantai ini pun relatif stabil sehingga aman bagi Anda untuk mengudara. Ketika melakukan aktivitas ini pastikan Anda memakai peralatan standar serta didampingi oleh orang yang profesional.

4. Berenang

Berenang merupakan aktivitas yang sering dilakukan banyak orang ketika datang ke Pantai. Anda pun dapat menikmati dinginnya air laut serta debur ombak dengan berenang di tepian Pantai. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena arus laut di Pantai Parangendog ini relatif tenang. Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati dan menahan diri untuk tidak berenang terlalu ke tengah lautan.

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Parangendog mulai dari menikmati sunset, berenang, memancing hingga memacu adrenalin dengan berparalayang. Meskipun namanya tidak sepopuler destinasi wisata lainnya seperti Pantai Nglambor, Pantai Indrayanti, Pantai Sadranan sekalipun tetapi Pantai Parangendog tetap layak untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan sensasi berparalayang dan spot sunset terbaik hanya dapat Anda nikmati disini.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com