Gunungkidul tidak hanya memiliki satu pantai, namun mempunyai banyak pantai yang sangat mempesona dan memikat hati para wisatawan. Salah satunya adalah pantai sadranan. Pantai ini belum banyak yang mengetahui keberadaannya sehingga masih terjaga keasrian dan kebersihan lingkungannya.

Pantai Sadranan ini memiliki ciri khas pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai, selain itu pemandangan pantai disini sungguh sangat indah cocok untuk di jadikan sebagai background untuk aktivitas hunting foto yang berlatar belakang pantai, bisa juga digunakan sebagai tempat untuk mengambil foto pre-wedd bagi pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan.

Pantai Sadranan Wonosari Yogyakarta ini juga jaraknya tidak terlalu jauh dengan pantai Indrayanti, Pantai Ngandong, pantai sundak dan pantai Slili. Sangat banyak sekali pantai yang tersedia di Yogyakarta, jika anda memiliki kesempatan liburan panjang tidak ada salahnya mengunjungi semua pantai maupun tempat wisata lainnya yang terdapat di Yogyakarta.

Pantai Sadranan Wonosari

Pantai Sadranan tidak hanya memiliki view pemandangan yang menakjubkan, tetapi terdapat juga fasilitas snorkeling yang dapat di lakukan di pantai ini, anda tidak perlu membawa perlengkapan dari rumah karena fasilitas snorkeling di pantai Sadranan ini juga sudah di lengkapi dengan perlengkapan lengkap yang telah di sediakan oleh pengelola pantai Sadranan, untuk biaya wahana snorkeling ini anda dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000 dengan perlengkapan sepatu karet, pelampung, kacamata selam. Dipantai ini cukup aman untuk melakukan aktivitas snorkeling karena pantai ini cukup rendah untuk melakukan aktivitas menyelam, bahkan sekalipun untuk pemula anda akan di bimbing sampai bisa untuk melakukan kegiatan snorkeling ini. Tambahkan peling pada kaki dan juga tangan untuk menghindari luka akibat terumbu karang, ada baiknya juga tidak menginjak maupun merusak terumbu karang di pantai Sadranan.

Waktu yang paling tepat untuk melakukan aktivitas ini adalah pada pagi hari dan sore hari saat laut sedang surut untuk meminimalisir hal – hal yang tidak di inginkan, selain itu anda juga dapat menikmati sunset dan keindahan alam pada waktu sore hari. Menikmati sunset adalah hal terindah dalam wisata pantai dimana pun anda berkunjung.

Malam pun tiba, di tepi pantang banyak beredar gubug – gubug khas Jawa yang di peruntukan untuk para pengunjung yang ingin menikmati angin laut malam. Gubug tersebut terbuat dari anyaman bambu dan juga daun kelapa kering, gubug ini cukup luas yang dapat menampung belasan orang sekalipun. Namun jangan terkejut jika tempat ini cukup sepi untuk anda, sesuai dengan pemberian nama Sadranan, dalam bahasa Jawa sadranan di artikan dengan penyadranan atau tempat untuk menenangkan suasana.

Karena lahan yang luas, pantai ini juga menyediakan lahan untuk melakukan camp atau sering di kenal dengan nama Dome yang dapat anda sewa dengan harga Rp. 50.000 , dome merupakan sebuah alat camping berupa tenda kecil yang cukup menyenangkan sambil membuat api unggun tentunya. Tetapi ada baiknya anda meminta ijin terlebih dahulu pada pihak pengelola untuk membuat api unggun

Harga Tiket Masuk

Kendaraan Roda Dua Rp. 20.000

Kendaraan Roda empat Rp. 50.000

Tetapi setelah masuk anda tidak membayar kembali biaya saat memasuki pantai, untuk wahana sendiri berbeda seperti wahana dome yang harus membayar Rp. 50.000 dan juga untuk Snorkeling Rp. 50.000/perlengkapan dan panduan.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com