Kepulauan Seribu merupakan salah satu pulau yang populer di Ibukota Republik Indonesia. Letak dari KepulauanSeribu adalah satu wilayah wisata alam yang tiddak jauh dari Jakarta. Kawasan ini merupakan gugus pulau yang letaknya ada di Teluk Jakarta.

Pulau Seribu berbeda dengan pesisir pantai utara di wilayah seikitar Jakarta yang terkenal kumuh, kotor dan kurang terawat. Pulau Seribu ini justru sebaliknya, sangat teratur, bersih, air lautnya jernih dan pemandangannya sangat cantik. Bahkan, Kepulauan Seribu mendapat julukan Maldiven van Java yang merujuk pada keelokan pulau-pulau tropis yang berjejer layaknya di Maladewa. Kepulauan Seribu memiliki ratusan pulau yang sebagian besar tak berpenghuni.

Kepulauan Seribu memiliki ratusan pulau yang tersebar dan uniknya hampir sebagian besar pulau-pulau tersebut tidak berpenghuni. Meski banyak yang tidak berpenghuni, namun hal itu tidak menghalangi wisatawan untuk menyambangi dan menikmati keelokan sajian pulau-pulau yang ada. Berikut ini pulau cantik di Kepulauan Seribu yang wajib anda kunjungi :

1. Pulau Pari

Pulau yang satu ini sekarang lagi jadi primadona Kepulauan Seribu nih, Aladiners. Pantai berpasir putih, air biru langit sebening kaca, dan ombaknya yang tenang membuat Pulau Pari semakin ramai dikunjungi. Walaupun pengunjungnya lumayan banyak, tapi kealamian alamnya masih sangat terjaga. Di sini juga ada tempat budidaya rumput laut, lho. Kalau kamu suka bersepeda, bisa juga coba berkeliling pulau sambil menunggu sunset.

2. Pulau Putri

Pulau Putri adalah satu-satunya pulau wisata di Kepulauan Seribu yang punya akuarium bawah laut, lho! Keren, kan? Selain akuarium bawah lautnya, di sini kamu juga bisa cobain glass bottom boat yang akan membawa kamu berkeliling perairan sekitar pulau dan melihat ikan-ikan beragam warna bersliweran di bawah kaki kamu. Masih kurang? Sunset cruise di sini juga cocok banget untuk para pasangan yang mau romantis-romantisan.

3. Pulau Tidung

Pulau Tidung boleh dikata merupakan pulau paling favorit, paling populer, dan paling banyak disinggahi wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu. Tidak lengkap rasanya bila datang ke Pulau Seribu namun belum singgah di pulau ini. Pulau Tidung memiliki objek terkenal yaitu sebuah jembatan yang disebut dengan Jembatan Cinta. Jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini adalah pulau yang paling banyak didatangi wisatawan dan keduanya terhubung dengan jembatan kayu tersebut yang panjangnya sekitar 800 meter. Jembatan ini tak hanya menjadi penghubung antar pulau, namun juga sering dijadikan wahana uji nyali bagi pengunjung yang menyukai adrenaline untuk melompat ke laut dari ketinggian sekitar 5-6 meter.

4. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka, kepopulerannya nyaris menyamai Pulau Tidung dalam hal banyaknya kunjungan wisatawan yang datang kemari. Pulau ini adalah satu dari total sebelas pulau berpenghuni yang ada di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka memiliki kelebihan dimana tak hanya menawarkan wisata laut saja, namun juga terdapat wisata edukasi melalui penangkaran penyu sisik yang langka. Konservasi penyu di Pulau Pramuka inilah yang banyak membuat wisatawan datang ke pulau ini.

5. Pulau Harapan

Pulau Harapan, sesuai dengan namanya, memang memberikan harapan indah bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Pulau ini sangat indah dan menawarkan banyak pesona unik. Di pesisi pantai pulau ini, terdapat sebuah jembatan kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati luasnya lautan biru dan gugusan pulau kecil yang bertebaran di kejauhan. Pulau Harapan terkenal dengan keindahan terumbu karang yang membuat banyak wisatawan yang hobi menyelam dan snorkeling betah berlama-lama berada di air. Bila menyelam sampai ke dasar laut, akan tampak bentangan indah terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

6. Pulau Ayer

Dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan Seribu, Pulau Ayer memang memiliki keindahan alam bak mutiara yang berkilau dengan cantiknya. Lokasi pulau ini mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 14 km dari dermaga di Pantai Marina, Ancol. Pulau Ayer menawarkan sensasi liburan bak di berada di Maladewa lengkap dengan cottage-cottage yan dibangun di atas laut. Cottege-cottege ini dibangun di atas laut yang jernih dan biru. Konsepnya seperti rumah-rumah tradisional bergaya etnik Papua.

7. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah satu satu pulau di Kepulauan Seribu yang letaknya paling dekat dengan daratan DKI Jakarta. Jauhnya hanya sekitar 15 kilometer sehingga wisatawan yang datang ke pulau ini masih bisa melihat gedung-gedung bertingkat yang terlihat seperti miniatur dari kejauhan. Pulau ini menawarkan sensasi wisata laut yang hampir sama dengan pulau lain, yaitu diving, snorkeling, berperahu menyusuri pantai, atau sekedar duduk di tepian pantai yang berpasir halus sembari menikmati angina sepoi-sepoi. Karena masih dekat dengan daratan, kebanyakan pengunjung yang datang ke pulau ini berkunjung dari pagi sampai sore hari dan tidak menginap.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com