Puncak Kosakora – Puncak Menikmati Keindahan Pantai Dari Atas Bukit

Wisata Alam – Menikmati keindahan alam pantai yang paling hakiki adalah dari ketinggian atau dari bukit. Di puncak kosakora ini anda dapat menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa. Puncak Kosakora adalah puncak sebuah bukit kecil yang tepat berada di sebelah timur pantai ngrumput. Puncak yang berketinggian kurang lebih 50mdpl ini menyuguhkan keindahan pemandangan laut pantai GunungKidul Yogyakarta. Dari puncak ini anda bebas melihat hamparan laut yang sangat luas.

 

puncak-kosakora-gunungkidul-yogyakarta

Ekplorasi keindahan Puncak Kosakora Gunungkidul

Puncak ini belakangan menjadi tempat yang trend di kalangan masyarakat saat ini. Permukaan bukit yang diselimuti rumput hijau, bunga-bunga kecil, dan permukaan tanah yang landai membuat acara piknik anda dan keluarga atau teman-teman menjadi lebih nyaman. Siapkan alas duduk, perbekalan makanan dan minuman, dan kamera untuk mengabadikan momen anda.

Selain bersantai menikmati pemandngan, bagi anda yang suka ngebolang dapat menghabiskan malam dengan ber-camping ria di puncak ini. Dengan ber-camping, pemandangan sunset sekaligus sunrise bisa anda dapatkan, ditambah pula dengan segarnya udara pantai dan suara sebur ombak. Bersiaplah tak rela harus berkemas pulang apabila waktu camping sudah selesai!

Bagi anda yang belum memiliki perlengkapan camping, tak perlu khawatir, karena di kawasan puncak Kosakora terdapat persewaan tenda dome agar lebih praktis. Harga sewa pun sangat terjangkau, mulai dari IDR60.000 – IDR 150.000 tergantung ukuran tenda. Sedangkan biaya untuk memasuki kawasan puncak Kosakora ini sangatlah murah, hanya IDR2.000 saja.

Rute menuju Puncak Kosakora Gunungkidul

Dari pusat kota Yogyakarta, jarak menuju Puncak Kosakora adalah sekitar 75 kilometer yang dapat ditempuh 1,5 – 2 jam perjalanan. Cara termudah menuju puncak ini adalah memang dengan kendaraan pribadi maupun sewaan. Terdapat rute perjalanan menuju Kosakora sebagai berikut:

“Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading > Wonosari > Jalan Baron > Baron > Kukup > Pantai Drini (dilanjutkan dengan berjalan kaki ke arah timur melalui Pantai Ngrumput) > Puncak Kosakora”.

Sebagai tips, sebaiknya bawalah persediaan minuman yang karena perjalanan menuju puncak sangat menguras tenaga. Membawa perbekalan makanan menjadi hal yang penting karena tidak terdapat pedagang makanan maupun minuman di wilayah Puncak Kosakora. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tempat wisata ini dengan tidak meninggalkan bekas dan sampah apapun ya.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com