Rute Menuju Puncak Watu Goyang

Watu Goyang – Lagi – lagi wisata di Bantul menawarkan pemandangan – pemandangan alam yang begitu eksotis. Puncak Watu Goyang ini menawarkan pemandangan yang eksotis dari ketinggian yakni wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, pemandangan kota Yogyakarta, pemandangan Merapi dari kejauhan dan paling di buru oleh wisatawan yakni pemandangan sunset yang sangat menawan.

Dari Puncak Watu Goyang wisatawan bisa menikmati hirupan udara yang segar serta bisa berfoto selfie dengan background sunset dan pemandangan alam sekitar.
Bukit Watu Goyang ini berada di lokasi dusun Cempluk, desa Mangunan, kecamatan

Rute Jalan Menuju Lokasi Bukit Watu Goyang

Dari kota Yogyakarta Puncak Watu Goyang ini berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan.
Yogyakarta > Ringroad Selatan. > Perempatan terminal Giwangan > kemudian ikuti Jalan Imogiri Timur > lalu ikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan pasar Imogiri > Pasar Imogiri > ambil arah menuju desa Mangunan > jalanan berkelok dan menanjak > terdapat restoran Bumi Langit > Puncak Watu Goyang.

Pesona Keindahan Puncak Watu Goyang

Watu Goyang ini belum lama di resmikan oleh pemerintah setempat. Wisata berada di atas ketinggian ini belum terlalu banyak orang yang tau padahal masih dalam satu jajaran dengan lokasi wisata Kebun Buah Mangunan dan puncak Becici.
Tempat parkir yang memadai untuk menunjang fasilitas di tempat wisata baru Watu Goyang ini serta jalan setapak yang disusun rapi menyerupai tangga untuk memudahkan akses wisatawan untuk sampai di Puncak.
Perjalanan naik ke puncak kurang lebih 10-15 menit cukup menguras tenaga namun setelah di Puncak perjuangan para wisatawan akan di bayar lunas. Wisatawan akan di hidangi pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya beserta hirupan udara yang masih bersih dan seger.
Situasi saat berada di Puncak Watu Goyang ini apabila wisatawan datang saat pagi hari bisa melihat kabut bak negri di atas awan namun sayangnya kita tidak bisa melihat sunrise dengan sempurna.
Namun apabila ke sini saat sore hari wisatawan akan di manjakan pemandangan lukisan sang pencipta yang sungguh luar biasa di atas langit ujung barat yakni sunset dengan sempurna karena Puncak Watu Goyang ini persis menghadap langsung ke arah barat.
Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang hijau dan pemakaman raja-raja di kabupaten Bantul ini.
Bisa puas selfie dan berfoto-foto bersama orang-orang yang Anda sayangi seperti sahabat dan juga keluarga Anda dengan background Watu Goyang ini. Selain itu saat ini pengelola juga sudah menyediakan Spot Selfie dari Bambu (I Love U) serta spot Selfie Helikopter.
Asal usul nama Watu Goyang ini cukup unik. Watu sendiri adalah bahasa Jawa yang berarti Batu yang bergoyang. Di Puncak Gunung ini memang benar ada Batu Besarnya yang jika di sentuh sedikit saja maka akan bergoyang.
Para pengelola Watu Goyang ini menjelaskan bahwa Watu Goyang ini tidak pernah roboh walaupun di sentuh bahkan di panjat, namun para pengelola melarang keras wisatawan mencoba menaiki Atau sekedar menyentuh nya karena akan sangat berbah4ya bagi keselamatan.
Selain Watu Goyang ini masih ada tempat wisata yang menjadi satu lokasi yakni wisata Watu Lancip namun letaknya masih sangat sulit dan belum di buka akses untuk umum.

Fasilitas dan Tiket Masuk

Fasilitas di Watu Goyang ini sudah lumayan lengkap berkat pembangunan dari pengelola, warga masyarakat dan juga pemerintah setempat yakni Parkiran yang memadai, Toilet, warung makan, serta gazebo.
Tiket masuk ke kawasan wisata Puncak Watu Goyang ini masih gratis, wisatawan hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja. Parkir motor Rp. 3.000, parkir Mobil Rp. 7.000;.
Menarik bukan tempat wisata Watu Goyang ini. Anda berminat untuk berwisata ketempat ini untuk menikmati keindahan alam bersama orang yang Anda sayangi. Jaga selalu tempat wisata kita dan jangan buang sampah sembarangan. Selamat berwisata.