Sate Kere Mbah Mardi Yang Fenomenal

Berbagai macam wisata kuliner di Yogyakarta yang wsajib dicoba, salah satunya adalah sate kere mbah mardi. Sate ini sudah sangat terkenal dan menjadi legendaris. Sate Kere mbah mardi ini terdapat di Jalan Godean km 8 Gesikan, Sidomulyo, Godean, Sleman.

Ternyata nama Sate Kere ini justru tidak bersumber dari pemilik usaha ini, yaitu Mbah Mardi sendiri, melainkan nama ini dibuat oleh para pelanggan yang datang ke warung Sate Kere Mbah Mardi ini. Dinamai Sate Kere, karena selain harganya yang murah, satu porsinya hanya berharga Rp. 7000, ternyata karena sate kere ini hanya berisi beberapa daging sapinya saja, paling tidak beberapa ada gajihnya. Namun, soal rasa dari Wisata Kuliner Sate Kere ini tidak bisa diremehkan, rasanya luar biasa enak dan bikin ketagihan!

Satu porsi sate kere ini disajikan berbeda seperti sate-sate lainnya yang kebanyakan dilumuri bumbu kacang. Sate kere ini disajikan dengan kupat sayur dengan kuah yang agak keruh dan sayur yang berupa tempe yang dipotong kecil-kecil, lengkap dengan 5 hingga 6 tusuk sate kerenya. Daging dari sate kere ini sangat empuk, ditambah dengan kuah sayurnya yang gurih dan ada rasa sedikit pedasnya yang membuat sate kere ini semakin lezat. Di warung Sate Kere Mbah Mardi juga terlihat panci yang sudah ada sate yang tertata rapi, hal ini menunjukkan bahwa proses pengolahan sate kere ini tidak hanya sekali pengolahan saja. Bisa saja karena sate kere ini sebelumnya sudah diolah dan dibumbui dulu, sehingga daging dan bumbunya meresap menambah kelezatan dari sate kere ini.

wisata kuliner sate kere

Wisata Kuliner Sate Kere “Mbah Mardi” ini buka mulai dai jam 5 sore, jika datang pada sore hari maka masih terlihat terang. Namun, jika berkunjung pada malam hari, suasana dari warung Sate Kere ini akan terasa remang-remang, hal ini menurut Mbah Mardi memang disengaja agar pada saat menikmati tidak terlalu terlihat oleh orang lain. Terkadang, warung Sate Kere Mbah Mardi ini hanya dalam 2 jam saja sudah tutup karena habis terjual. Tetapi, jika warung sedang tidak terlalu ramai, warung Sate Kere Mbah Mardi tetap buka hingga tengah malam. Awalnya yang hanya para penduduk sekitar Godean saja yang datang ke warung Sate Kere ini. Tetapi karena semakin terkenalnya warung Mbah Mardi ini, semakin banyak orang yang berkunjung dari luar kota atau luar kabupaten. Untuk itu, jangan sampai kelewatan untuk mencoba Wisata Kuliner Sate Kere Mbah Mardi yang lezat dengan harga yang tidak menguras kantong ini. Pastikan anda datang dengan teman atau sanak keluarga anda agar semua merasakan betapa nikmat dan matapnya Wisata Kuliner Sate Kere.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com