Spot Wisata Hitz Stonhenge Yogyakarta

Spot Foto –  Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki banyak objek wisata. Jogja memiliki beraneka ragam objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner terdapat di Kota Yogyakarta. Seiring berkembangnya waktu, jumlah objek wisata di Yogyakarta bertambah semakin banyak. Beberapa waktu belakangan ini, Jogja (dan juga tempat wisata lain di Indonesia) mulai menggali potensi wisata dari tempa- wisata yang ada. Salah satunya adalah Stonehenge Merapi yang merupakan salah satu tempat wisata di Jogja terbaru .

Stonehenge Tempat Wisata di Jogja Terbaru

Situs Stonehenge merupakan bangunan yang dibangun pada zaman perunggu dan Neolitikum. Bangunan ini berupa tumpukan batuan yang disusun seperti gawang dengan formasi melingkar. Situs peninggalan purbakala ini berada di Negara Inggris. Lha kok di Inggris? Terus yang di Jogja apaan? Yups, bangunan Stonehenge di Jogja merupakan replika dari bangunan aslinya yang berada di Negaranya Ratu Elizabeth.

Bangunan ini dibuat dari beton yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk batuan yang berada di Stonehenge Inggris. Stonehenge di Jogja ini sangat cocok bagi teman – teman yang suka berfoto atau selfie. Yah, setidaknya bisa berfoto di Stonehenge tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk pergi ke Inggris, hehehe. Selain itu, suasana alamnya juga sangat indah.

Berada di kaki Gunung Merapi, Stonehenge Jogja ini menawarkan hawa yang sejuk dengan pepohonan yang menghijau. Suasana ini tentunya membuat tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari – hari yang seringkali membuat kita stress. Oleh karena itu, stonehenge Merapi merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Jogja.

Harga Tiket Masuk Stonehenge Merapi

Untuk dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya udara di Stonehenge Jogja ini, kita tidak perlu merogoh uang terlalu banyak. Untuk setiap pengunjung yang masuk, pihak pengelola Stonehenge Jogja hanya menetapkan tarif masuk sebesar Rp. 10.000,-. Sedangkan untuk parkir sepeda motor, tarifnya normal, yaitu Rp. 2.000,- untuk setiap kendaraan sepeda motor.

stonehenge merapi
Stonehenge Merapi Jogja merupakan tempat wisata baru yang sangat cocok bagi teman – teman yang hobi berfoto

Rute dan Lokasi Stonehenge Jogja

Lokasi Stonehenge Merapi berada di kaki Gunung Merapi yang berada di Kabupaten Sleman. Sebenarnya lokasi Stonehenge Merapi ini berada di areal The Lost World Castle dan juga Rumah Hobbit Merapi. Adapun alamat lengkapnya adalah Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com