Pantai Karakal Gunungkidul merupakan salah satu pantai yang sudah dikenal wisatawan sejak lama. Walaupun terdapat pantai – pantai baru yang lain, namun pantai ini tetap menjadi favorit bagi wisatawan. Pesona pantai pasir putihnya ini menyuguhkan keindahan yang sangat aluar biasa. Selain itu, pantai ini memiliki spot foto yang bagus dan view yang paling indah.

Pasir putih yang membentang luas di bibir pantai, ombak yang menari – nari, dan air laut yang jernih sehingga membuat pantai ini terlihat lebih cantik. Di bibir pantai terdapat batu karang yang dihuni oleh ikan karang yang berawarna – warni. Salah satu ikan penghuni karang yang unik yaitu ikan damselfish. Damselfish adalah sebuah spesies ikan karang yang berwarna kuning dan  aksen biru sebagai warna khasnya

Selain bermain pasir, wisatawan juga dapat berjalan jalan ke tengah laut melalui batu batu karang yang menyembul ke permukaan dan menjorok ke laut layaknya sebuah jembatan yang terbuat dari batu. Batu karang ini selain digunakan untuk berjalan jalan oleh wisatawan juga dijadikan tempat memancing oleh para nelayan. Para nelayan biasanya mencari spot yang tepat ketika hendak memancing di bebatuan karang ini.

Ada juga sebagian nelayan yang lebih memilih menyelam ketika mencari ikan. Dan jenis ikan yang umumnya diburu oleh para nelayan yang menyelam adalah Umbal. Umbal ini hidupnya tidak jauh dari pantai dan biasanya menempel di batu batu karang, oleh karenanya keberadaan nya sangat mudah untuk ditemukan. Dan ketika anda berkunjung ke Pantai Krakal, anda dapat menjumpai salah satu kuliner khas penduduk setempat, yaitu rempeyek yang sangat renyah dan gurih dan bahan dasar nya terbuat dari Umbal.

Di sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan akan disuguhkan berbagai kuliner seafood khas jogja yang tersedia di warung warung pinggir jalan. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Krakal

Surfing di Pantai Krakal Gunung Kidul

Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke pantai ini datang untuk berselancar. Bahkan pada momen momen tertentu juga banyak turis asing yang meramaikan Pantai Krakal untuk berselancar. Umumnya para peselancar menuju batu batuan karang sebagai langkah awal start. Dari bebatuan karang inilah para peselancar menanti ombak yang disebut “Reef Break”, jenis ombak yang cukup ganas dan menantang. Namun untuk peselancar pemula sangat tidak disarankan untuk berselancar di ombak jenis ini.

Para peselancar harus sangat berhati hati ketika berselancar di pantai ini, mengingat di dasar laut dipenuhi dengan bebatuan karang. Satu hal yang sangat disayangkan jika anda penggiat surfing, yaitu tidak adanya tempat yang menyewakan papan selancar di pantai ini. Jadi wisatawan yang ingin surfing harus membawanya dari rumah.

Tiket Masuk Pantai Krakal Gunung Kidul

Jika anda tertarik dengan pantai Krakal dan berminat untuk berkunjung kesana, anda hanya perlu membayar tiket masuk yang relatif murah, yaitu hanya Rp. 10.000 / orang. Dengan harga yang bersahabat, anda tidak perlu cemas jika anda berniat untuk berkunjung beramai ramai bersama keluarga maupun kerabat.

Tiket yang anda bayarkan sudah meliputi tiket masuk ke pantai Pantai Sundak, Pantai Kukup, dan Pantai Baron. Ya, satu tiket untuk banyak tempat wisata. Karena keempat pantai ini berada dalam satu kawasan, dimana semuanya dalam satu kawasan pantai Gunung Kidul.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com