Gunung Kidul mempunyai garis pantai yang panjang serta tanahnya yang bertebing menjadikan Gunung Kidul sebagai destinasi wisata pantai di Jogja yang wajib anda kunjungi. Banyak sekali pantai yang ada di Gunung Kidul, anda akan disuguhi dengan keindahan alam yang berupa tebing- tebing alami serta pantai pasir putih. Salah satu pantai yang masih tersembunyi adalah Pantai Gesing. Lokasi pantai ini tepatnya di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Gesing juga bisa dibilang sebagai pantai perawan, karena pantai ini masih belum sepopuler dengan pantai di kawasan Gunungkidul lainnya. Selain itu, pantai ini juga belum terlalu banyak dipenuhi oleh para pedagang sehingga lingkungan disekitar Pantai Gesing masih sangatlah bersih dan asri. Pantai ini mempunyai karakteristik pasir putih dengan ombak yang kecil karena bentuknya berada di teluk dengan gradasi permukaan air dari warna hijau terang ke warna biru dengan diapit oleh tebing sehingga menambah keindahan Pantai Gesing ini, sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga dan bermain air.

Satu hal yang cukup unik dari Pantai Gesing adalah adanya daerah dengan air yang dangkal dan batu-batu karang. Disana, Anda dapat mencari ikan hias laut yang biasanya berenang ataupun bersembunyi di batu-batu karang tersebut. Pantai Gesing bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah dan segarnya bermain dengan ombak saja, namun merupakan lokasi wisata yang lengkap. Di sini Anda bisa memanjakan hobi mulai dari fotografi, memancing, maupun anda yang hobi kuliner seafood bisa Anda dapatkan dari sini.

Pantai Gesing ini memang sudah terkenal di dunia mancing akan keampuhan spot-spot potensial untuk memancing melalui atas bukit karang yang terdapat di kedua sisinya maupun melalui bibir pantai yang lumayan landai juga. Bagi Anda yang hobi fotgrafi, Anda bisa mengabadikan indahnya Pantai Gesing baik dari atas tebing-tebing yang curam maupun dari pantai yang berpasir putih. Selain mengabadikan objek alam, Anda juga bisa mengabadikan nelayan yang hilir mudik dengan perahunya yang sedang berlabuh maupun yang sedang mencari ikan di laut.

Jika Anda sudah lelah untuk memancing, berfoto-foto, maupun menikmati keindahan alam di Pantai Gesing ini bisa juga untuk memesan makanan di warung-warung yang tersedia di lokasi wisata ini. Di warung-warung ini Anda bisa memesan berbagai macam olahan seafood khas wonosari dengan rasa yang lumayan pedas. Untuk masalah ikannya, di jamin ikan-ikan di warung ini masih sangat segar, di karenakan ikan-ikan ini merupakan hasil tangkapan para nelayan asli Pantai Gesing . Anda bisa juga membawa pulang ikan segar tangkapan para nelayan karena disini terdapat juga Tempat Pelelangan Ikan.

Karena letaknya yang berada di sisi sebelah barat, maka untuk sampai ke Pantai Gesing ini disarankan untuk melewati jalur alternatif Panggang karena lebih singkat daripada melewati jalur wonosari-baron karena jika anda dari kota Jogja maka hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja. Jika melewati jalur alternatif panggang ini anda akan disuguhi pemandangan alam hamparan perbukitan hijau serta jalur yang cukup menantang. Anda dapat melewati rute Imogiri Timur – Kebon Agung – Selopamioro – Panggang – Desa Girikarto.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com