Taman Wisata Kopeng

Wisata Alam – Jawa Tengah memiliki banyak objek wisata yang menarik, terutama wisata alamnya. Salah satunya adalah taman wisata kopeng, yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Kopeng, atau yang lebih dikenal dengan Wisata Kopeng terletak di daerah lereng pegunungan. Kawasan wisata ini terletak di 1.450 meter di atas permukaan laut. Secara administratif, Kawasan Wisata Kopeng masuk wilayah Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Akan tetapi lokasinya yang berdekatan dengan Kota Salatiga sejauh 14 kilometer menjadikan Kopeng lebih lekat dengan Salatiga.

Di jalur ini, terdapat beberapa kawasan wisata yang didominasi suasana pegunungan yang menyejukkan. Memang, kawasan ini masih berada di sekitar lereng Gunung Merbabu. Salah satunya adalah Taman Wisata Kopeng.

Aktivitas yang Ditawarkan

Taman Wisata Kopeng menawarkan berbagai macam aktivitas yang didukung oleh berbagai fasilitas. Fasilitas yang ditawarkan di ats taman seluas 4 hektar ini adalah resor keluarga, restoran, billiard, ATV, outbond, gedung pertemuan paint ball, gathering, karaoke, kuda wisata, sampai pasar buah dan sayuran segar. Anda pun bisa membeli oleh-oleh dari tempat ini di pusat souvenir dan kaos corner. Anda tak perlu khawatir jika membawa kendaraan. Kawasan ini memiliki tempat parkir yang cukup luas yang bisa menampung banyak kendaraan.

Anda bisa memicu adrenalin dengan mencoba wahana flying fox setinggi 12 meter. Selain itu,  menantang sang anak mencoba flying fox yang setinggi 6 meter. Kemudian Anda bisa lanjut mencoba spider jumper serta lorong gantung untuk sang anak. Trampolin jaring, panjat dinding, repling pohon bisa dicoba juga oleh sang anak.

Fasilitas yang ditawarkan di sini mirip dengan Taman Rekreasi Bandungan Indah. Kawasan tersebut berada di Kabupaten Semarang. Bandungan juga memiliki nuansa pegunungan dengan fasilitas outbond, berenang, fasilitas penginapan. Anda pun bisa berbelanja hasil bumi yang didapat di Bandungan berupa buah-buahan ataupun sayuran.

Harga Tiket Masuk

Taman Wisata Kopeng mematok harga tiket masuk sebesar Rp 10.000. Ini belum termasuk dengan wahana yang akan Anda coba. Ada kemungkinan htm ini akan berubah ketika memasuki tahun 2018.

Rute ke Taman Wisata Kopeng

Menuju kawasan ini bisa dibilang cukup mudah walaupun lokasinya sekitar 88 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dari pusat kota, arahkan kendaraan menuju Sawangan melewati Muntilan. Selanjutnya Anda belok ke kanan ketika melihat plang penunjuk arah Ketep. Lanjutkan perjalanan Anda dan ketika menemui pertigaan, ambil jalan ke kiri untuk sampai Kopeng. Selain itu, Anda tinggal menuju Semarang melewati Tol Bawen jika datang dari arah Yogyakarta dan Solo.

Jalur lainnya, Anda juga bisa menuju tempat ini dengan mengarahkan ke kota Salatiga. Akses jalan ini bisa dilalui oleh baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com