Wisata Telaga Biru di Semin GunungKidul yang terletak di desa Candirejo masih terbilang tersembunyi, karena keberadaannya yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Namun, tempat ini bisang dibilang surga tersembunyi, karena menyimpan pemandangan dan keindahan alam yang luar biasa. Tempat ini bisa dibilang sebagai duplikat Raja Ampat.

Bukit Ngentak sebenarnya kawasan industri batu tempel. Warga menambang bukit yang tingginya sekitar 400 meter dari permukaan laut untuk diekspor ke berbagai negara. Kolam-kolam bekas galian menjadi telaga di musim penghujan. Menjadi banyak telaga yang airnya berwarna biru.

Masyarakat selanjutnya menamai Telaga Biru. Jumlah telaga cukup banyak, bisa lebih dari 10 telaga. Agar memberikan kenyamanan pengujung, pemerintah kecamatan mulai berkoordinasi dengan Kabupaten untuk perbaikan sarana jalan. Terutama perbaikan jalan menuju lokasi dari jalan aspal sekitar 300 meter belum representatif. Selain itu desa juga sedang menyiapkan tempat parkir dan sebagainya.

Pesona alamnya yang luar biasa, serta pemandangan bawah lautnya yang begitu indah, menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk berkunjung. Salah satu ciri khasnya adalah rangkaian empat gugusan pulau yang saling berdekatan. Melihat sekilas fotonya saja, orang pasti akan langsung paham bahwa itu adalah Kepulauan Raja Ampat.sejumlah kolam bekas tambang di atas bukit kapur menyebabkan tempat ini sekilas mirip dengan gugusan pulau di Raja Ampat.

Kolam yang kemudian disebut Telaga Biru oleh warga sekitar, merupakan bekas galian tambang yang terisi air hujan. Kolam-kolam tersebut biasanya dimanfaatkan para pengunjung sebagai latar belakang saat berfoto ria di tempat ini. Selain pemandangan alam berupa perbukitan dan persawahan yang indah, pengunjung juga bisa menikmati sunrise ataupun sunset di Telaga Biru.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com