Jogja kota istimewa ini memang tidak pernah kehabisan tempat wisata yang menarik dan unik di jaman now. Banyak sekali destinasi wisata hits yang lagi – lagi muncul di Kota Yogyakarta. Setelah muncul tebing breksi dan jam matahari kini mucul lagi destinasi wisata The Lost World Castle. Destinasi wisata ini masih terbilang baru, bahkan bisa dibilang belum jadi. Namun, dengan begitu canggihnya medsos, tempat ini menjadi tempat yang hits dan selalu update. Untuk kalangan anak muda tentunya, mereka mempromosikan tempat ini melalui instagram mereka.

The Lost World Castle sebenarnya adalah bangunan berbentuk benteng memanjang. Kalau sekilas mirip tembok besar China, tentunya dalam versi mini

Berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, The Lost World Castle memang jadi daya tarik wisata tersendiri. Bangunan berbentuk kastil yang masih dalam proses konstruksi ini terletak di bawah kaki Gunung Merapi. Daerah ini merupakan salah satu daerah terdampak paling parah erupsi pada tahun 2010 lalu. Kini, dengan pemandangan Merapi yang memukau, The Lost World Castle bakal jadi salah satu destinasi instagrammable di Jogja.

Hebatnya lagi, meski belum diresmikan, sudah banyak pengunjung yang datang ke sana.

Sebenarnya pembangunan kastil mirip benteng takeshi ini belum selesai dengan sempurna. Masih ada beberapa pembangunan di sana sini. Tapi ya karena udah kebelet selfie, yaudah deh udah rame. Entah siapa yang pertama kali datang ke sana. Sebagai informasi, masuk ke sini biayanya 15 ribu rupiah aja kok.

Selain bangunan berupa benteng, ada pula spot instagrammable yang mirip situs Stonehenge di Inggris.

Nggak cuman benteng ala ala kastil tadi aja yang ada di The Lost World Castle ini. Ada juga situs Stonehenge KW 2, hehe. Tahu ‘kan Stonehenge, situs batu prasejarah di Inggris? Nah, di sini ada tiruannya pula. Bagus juga kok buat foto-foto! Ternyata memang tempat wisata ini nantinya jadi wisata edukasi buat pengunjung.

Mumpung belum terlalu ramai, segera deh ajak temanmu ke The Lost World Castle.

Tempat wisata se-asyik dan sekeren ini pasti bakalan viral dan ngehits dengan cepat. Sebelum ramai, segera deh ke sini. Arahnya dari Jogja ke arah utara sekitar 25 km kemudian belok ke timur arah Cangkringan. Lokasinya di Dusun Petung Desa Kepuharjo Kecamatan Cangkringan.