TIPS MENATA KOPER LIBURANMU!

Tips Menata Koper Liburanmu – Siapa si yang tidak menyukai liburan? Sepertinya semua orang sangat menyukai kegiatan ini. Apalagi bersama orang-orang tersayang. Membahas soal liburan, pasti hal pertama yang terfikirkan adalah salah satunya barang bawaan yang akan dibawa bukan? Namun seringkali kita salaj kaprah dalam menata koper kita, alhasil isi dari koper kita berantakan, atau bahkan tidak muat banyak.

Cara Menata Koper Liburanmu

1- Jangan Ditumpuk, Tapi Digulung!

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Menumpuk baju di dalam koper selayaknya kamu menumpuknya di dalam lemari adalah kesalahan, karena dapat memakan banyak ruang di dalam kopermu. Agar kopermu memiliki ruang yang lebih ‘lega’ gulunglah baju-baju yang akan kamu bawa, seperti kaos oblong, baju renang, rok kain, hingga jersey. Apabila kamu tipe orang yang lebih senang membawa baju banyak untuk berjaga-jaga, maka cara ini adalah yang paling baik untuk menambah jumlah baju yang dapat kamu bawa.

2- Vacuum Bag

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Kantong kedap udara atau vacuum bag bisa menjadi pilihan bagus untuk membawa jaket, sprei, baju anak-anak, hingga mainan yang lembut. Kantong ini dapat ‘mengkerutkan’ ukuran baju-baju tersebut dan membantumu menyimpan ruang lebih untuk barang yang lain. Kamu juga dapat menggunakan kantong ini untuk menyimpan baju kotor yang kamu pakai saat berlibur.

3- Gunakan Prinsip ‘Piramida’

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Pertama-tama, masukkan sepatumu di bagian paling bawah koper, bersama dengan celana jeans atau pakaian yang mudah kusut lainnya, bagian ini akan menjadi ‘wrapping’ atau ‘pembungkus’ barang-barang lainnya, letakkan memanjang dan jangan digulung. Kemudian masukkan baju-baju yang tadi sudah kamu gulung sebagai bagian tengah dari piramida. Setelah itu masukkan barang-barang yang mudah pecah dan rapuh, seperti kosmetik, aksesoris, atau dokumen di bagian paling atas dari piramida koper kamu. Langkah terakhir adalah membungkus barang-barang tersebut dengan sisa dari celana jeans kamu.

4- Jangan Membawa Payung

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Untuk berjaga-jaga saat cuaca buruk, kamu berpikir membawa payung adalah ide yang baik, namun payung memakan cukup banyak tempat di kopermu dan tidak melindungimu dari hujan disertai angin kencang. Sebagai gantinya, bawalah jas hujan yang ringan, jadi kamu tidak perlu was-was saat cuaca mendung, atau akan lebih baik lagi membeli jas hujan sekali pakai yang dapat kamu buang setelah selesai menggunakan.

5- Kosmetik Ukuran Mini.

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Kebanyakan para wanita memiliki lebih dari satu macam produk perawatan serta kosmetik, dan membawa semuanya akan membuat kopermu ‘gemuk’ tidak karuan. Untuk menghemat ruang, belilah produk perawatan dan kosmetik dalam ukuran kecil, atau kamu dapat membeli botol atau kemasan repack khusus saat traveling.

6- Packing Barang-Barang Kecil dengan Cara yang Benar.

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Membawa barang-barang kecil saat traveling terkadang membuat bingung karena takut tercecer. Untuk membawa kalung, cincin dan anting-anting atau aksesoris kecil lainnya, kamu dapat membeli pillbox. Sedangkan untuk kaos kaki, celana ketat atau legging, USB, sampai kaca mata, kamu dapat meletakkannya di dalam sepatu.

7- Gunakan Hanger!

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Terkadang kamu harus membawa baju ‘cantik’ yang berharga saat perjalanan liburan untuk makan malam resmi atau makan malam romantis bersama pasangan. Kamu dapat menggunakan hanger dan masukkan kedalam plastik khusus atau suitcase. Jangan masukkan pakaian jenis ini di dalam koper, dan untuk memastikannya sampai dalam keadaan baik, kamu dapat menggantungkannya di tempat yang telah disediakan di pesawat atau kereta.

8- Bawalah Obat-obatan Secukupnya.

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Bawalah obata-obatan dan vitamin untuk menjaga kesehatanmu selama perjalanan secukupnya, sesuai porsi yang kamu butuhkan. Kamu tidak perlu membawa seluruh isi kotak P3K yang ada di rumah apalagi beserta kotak penyimpanannya.

9- Jangan Menyisakan Ruang Kosong!

Saat kamu berlibur, kamu berpikir untuk menyediakan beberapa ruang untuk meletakkan oleh-oleh yang nanti kamu bawa pulang. Tetapi, ruang kosong di dalam koper dapat menyebabkan benturan benda-benda yang ada di dalamnya. Maka, untuk mengatasi ruang kosong tersebut, kamu dapat memasukkan gumpalan kertas atau semacamnya.

10- Bawalah Barang-barang yang Benar-benar Dibutuhkan.

Ini dia 11 trik untuk packing koper liburanmu!

Barang-barang seperti notebook, kamera digital, atau buku-buku travel guide, cukup kamu letakkan di rumah. Jika kamu memang harus membawa kamera, jangan lupa untuk menggulungnya dengan pakaian semacam jaket untuk menjaganya dari benturan. Sebagai ganti dari travel book guide, kamu bisa mencarinya melalui internet atau membeli travel guide e-book. Barang seperti hairdryer dapat kamu temukan di hotel, jadi tidak perlu repot membawa dari rumah.

11- Browsing di internet

Untuk mempermudah kamu packing sebelum liburan menyenangkan, kamu bisa lho browsing di internet, mulai dari blog-blog traveler, atau youtube, dari sini kamu bisa langsung mempraktekkan cara yang diajarkan. Salah satu contohnya adalah cara melipat pakaian dalam.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0888 0289 8802 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com