Tips Wisata Ke Umbul Ponggok Klaten

Tips Wisata – Bagi wisatawan yang baru pertama kali berwisata ke umbul ponggok klaten belom afdol jika tidak menyambangi kolam eksotis yang terkenal akan pemotretan dalam airnya. Mengambil gambar di dalam air ternyata tidak semudah di darat. Berwisata ke Umbul Ponggok Klaten wajib berfoto dengan properti ikan-ikan imut didalamnya.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki kamera underwater tidak perlu khawatir. Umbul Ponggok klaten ini menyediakan tempat penyewaan kamera underwater  dengan tarif sebesar Rp 60.000 untuk 30 menit dan Rp 100.000 untuk satu jam. Selain itu, disini juga menyediakan jasa fotografer yang handal dan tentunya menjamin hasil foto yang bagus dan memuaskan. Untuk menggunakan jasa fotografer ini anda perlu merogoh kantong lagi sebesar Rp 60.000.

 

Tips Mengambil Gambar Umbul Ponggok Klaten

1. Datang di Jam yang Tepat

Jika Anda ingin menghasilkan foto dengan latar yang bagus, pencahayaan yang baik, maka datanglah di waktu pagi atau sore hari. Pada hari Senin – Jumat pukul 07.00 – 09.00 WIB atau pukul 14.00 – 16.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan Sabtu – Minggu disarankan datang pukul 07.00 – 09.00 WIB. Selain karena pengunjung masih relatif sepi, sehingga latar belakang foto yang dihasilkan bebas dari sosok-sosok orang tak dikenal, juga faktor gambar yang lebih bagus karena air umbul lebih jernih dan sinar matahari masih dari samping bukan tepat di atas kepala. Terlebih bagi wisatawan yang akan melaksanakan sesi foto khusus, seperti pre wedding, katalog sekolah dan yang lainnya, pengelola akan mewajibkan untuk datang sangat pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

 

2. Lepas Pelampung Saat Difoto

“Wajib gunakan pelampung, tapi saat foto cari batu tinggi buat pijakan dan lepas pelampungnya. Tapi jangan dilepas jauh-jauh,” ujar Budi. Melepas pelampung dan alat snorkel akan membuat foto tampak lebih natural, seperti sedang beraktifitas tanpa hambatan di dalam air. Walaupun begitu, untuk melepasnya tetap pada prosedur yang benar, seperti melepas di pijakan batu yang tinggi, dan lepas pelampung dekat Anda atau si fotografer. Melepas pelampung harus dilakukan oleh keduanya, baik yang di foto atau yang mengambil foto tersebut. Alasannya, walaupun tidak bergaya, fotografer harus masuk guna mengambil angle yang tepat.

 

3. Bergaya Seperti Normalnya di Daratan

Kuncinya ialah tarik badan agar tetap di dalam air, dapat dengan berpegangan ke alat atau properti foto yang terikat di dasar air. Anda harus membayangkan gaya tersebut ketika Anda tidak berada di dalam air. Misal tetap tersenyum tidak seperti sedang menyimpan udara di mulut. Duduk semestinya seperti Anda sedang mengendarai motor, atau properti yang lainnya.

4. Gunakan Mode Burst atau Sekali Banyak

Berfoto tanpa alat selam di dalam air tidak leluasa seperti di darat. Kita perlu memperhitungkan waktu tahan nafas saat mengambil foto. Karena waktu yang sempit, ada baiknya tiap detik saat bergaya di bawah diabadikan, menggunakan mode kamera burst atau continous shoot. Sehingga menghasilkan banyak gambar ketika beranjak ke permukaan. Untuk selanjutnya tinggal diseleksi foto mana yang terbaik.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com