Yogyakarta memiliki wisata edukasi yang sangat banyak, dan masing – masing tempat mempunyai sejarah tersendiri. Kali ini wisata edukasi di Jogja yang akan kita bahas adalah Monumen Jogja Kembali. Monumen Jogja Kembali atau yang sering disebut dengan Monjali ini merupakan bangunan bersejarah yang dimiliki oleh bangsa Indonesia dan terletak di Provinsi DIY. Monjali ini bersejarah sehingga bisa dikatakan sebagai Museum karena banyak sekali peninggalan Kerajaan Yogyakarta yang dirawat di Monjali ini, dan juga terdapat objek wisata yang sangat populer yang diciptakan oleh para pengelola wisata Monumen Jogja Kembali ini.

Fasilitas yang ada di Monumen Jogja Kembali

Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan daya tarik wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Selain itu, untuk fasilitas pendukung yang di sediakan di Monumen Jogja Kembali ini terus di lakukan peningkatan dan di perbaharui.

Sehingga para wisatawan yang berada di wisata Monumen Jogja Kembali ini bisa menikmati seluruh fasilitas yang sudah di sediakan oleh pengelola monumen tersebut. Monumen ini memiliki banyak cerita bersejarah tentang Yogyakarta di masa lalu.

Ketika anda berada di tempat ini anda akan mendapatkan ilmu dan berbagai macam informasi yang berharga dan sangat bermanfaat.

Monumen Jogja Kembali

Untuk fasilitas penunjang wisatawan di Monumen Jogja Kembali ada beberapa hal yang sudah tersedia yakni lapangan parkir untuk kendaraan yang sangat luas dan di harapkan bisa menampung seluruh kendaraan yang di gunakan oleh pengunjung.

Kemudian selain itu, di sekeliling monumen terdapat kolam kecil yang dihiasi dengan berbagai jenis ikan yang sangat bagus dan menambah daya tarik tersendiri kepada para wisatawan yang berkunjung di sini.

Untuk tiket masuk ke destinasi ini di kenakan biaya sebesar 5000 rupiah untuk orang dewasa dan untuk warga asing di kenakan biaya 7500 rupiah. Untuk rombongan minimal 30 orang di diskon 10 % dan untuk anak TK di diskon 50% dari harga normal.

Monumen Jogja Kembali_1

Selain itu, fasilitas tambahan pada malam hari di Monumen Jogja Kembali yakni adanya taman bermain untuk semua kalangan yang sangat indah. Tempat ini cocok untuk bersantai baik untuk keluarga maupun para pemuda pemudi yang ingin menghabiskan malam.

Monumen ini buka atau beroperasi pada hari selasa sampai minggu di mulai pada pukul 08.00 sampai 16.00 untuk museumnya. Kemudian untuk taman pelangi di malam hari di buka sampai pukul 21.00. khusus untuk hari senin obyek wisata ini tutup atau libur

Harga Tiket

Untuk harga tiket masuk ke Monumen ini cukup terjangkau.

Buka Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00

  • Turis lokal Rp 5.000
  • Turis asing Rp 7.500

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com