Wisata Kuliner Waduk Rowo Jombor

Wisata Alam  – Waduk Rowo Jombor ini merupakan sebuah rawa alami yang terletak di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Waduk ini memiliki luas kurang lebih 198 hektare, yang berfungsi sebagai kawasan budidaya perikanan oleh masyarakat sekitar dan sebagai penampungan air untuk mengairi swah masyarakat sekitar. Waduk Rawa Jombor ini memiliki daya tarik sebagai wisata alam terutama bagi penggemar fotografi.

Di tengah waduk ini terdapat rumah makan apung yang menghidangkan aneka olahan ikan segar hasil tangkapan dari karamba yang ada di waduk tersebut. Anda pun makan sambil disuguhi panorama gunung Merbabu dan Merapi dari kejauhan. Waduk ini seolah menjadi oase di tengah kepungan pegunungan kapur yang menjadi topografi khas di wilayah pegunungan kidul. Tempat ini memang tidak selalu ramai setiap harinya namun di situlah letak keuntungan yang Anda dapatkan. Jadi jika anda datang pada hari biasa, Anda akan mendapatkan suasana yang tenang dan bisa menikmati keindahan waduk serta alam sekitar dengan puas.

Kuliner adalah kegiatan utama yang dilakukan di obyek wisata ini. Rumah makan apung menjadi daya tarik utama bagi mereka yang berkunjung. Uniknya untuk menuju rumah makan ini Anda akan diantar menggunakan getek yang diberi pelampung dari drum. Operator getek akan senang hati mengantar Anda ke rumah makan apung pilihannya. Menu yang dihidangkan juga tak kalah istimewa. Umumnya menu yang ada berupa olahan ikan air tawar dari Waduk Rowo Jombor seperti gurame, nila, kakap, bawal, lele dan lainnya. Ada dua pilihan, Anda bisa memancing sendiri ikannya atau langsung terima matang saja.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com