Wisata Pantai Tanjung Kesiret

Tanjung Kesiret – Pantai Kesirat, sebuah destinasi wisata alam bahari di surganya pencinta pantai, Yogyakarta. Namanya tak se tenar pantai-pantai lain yang mainstream di kota Tugu ini, namun ternyata suguhan alamnya tidak akan mengecewakan para pengunjungnya. Pantai ini terletak di sebuah desa di Gunungkidul bernama desa Girikarto. Letaknya yang tersembunyi memuat banyak orang menyebutnya sebagai ‘Surga yang Tersembunyi’. Jika Anda berlibur atau sedang berada di Yogyakarta, mengunjungi pantai Kesirat adalah pilihan yang sangat direkomedasikan. Mengapa? Tak lain karena keindahan alam dengan berbagai paduan menarik seperti sunset, pasir putih, dan geografis pantai ini yang tidak akan Anda temukan di pantai-pantai lainnya. Tak heran pantai ini ramai dibicarakan di akun-akun dan website wisata dan menjadi destinasi favorit para pelancong.

 

Harga Tiket Masuk

Berwisata di alam yang masih natural dengan keindahan yang berbeda dan menarik merupakan keinginan banyak orang. Mengunjungi pantai Kesirat adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi keinginan tersebut. Tentunya untuk menikmati segala pesona alam di pantai ini tidak Anda dapatkan dengan biaya tiket masuk yang mahal. Tiket dibandrol dengan harga Rp 5.000,- per orang sedangkan biaya parkir motor hanya Rp 2.000.- dan mobil Rp 5.000,-

 

Rute

Akses menuju Pantai Kesirat cukup menantang. Namun Anda tetap bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Tentu saja, perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan panorama alam di pantai Kesirat. Selain itu, sangat direkomendasikan untuk berangkat sore agar saat tiba di pantai Anda tinggal menunggu sunset.

Pergi ke wisata pantai ini, Anda dapat melewati beberapa rute yang disarankan. Setidaknya ada dua rute yang bisa Anda gunakan. Yang pertama adalah dari kota Jogja, Anda silakan menuju ke Piyungan, Bantul hingga bertemu simpang tiga Lanud TNI Angkatan Udara. Dari sana, arahkan kendaraan Anda menuju Playen lalu meneruskan perjalanan hingga bertemu pasar Paliyan Bantul.

Dari pasar tersebut, lanjutkan perjalanan hingga menemukan Puslatpur milik TNI AD. Setelah itu Anda akan akan menemukan simpang tiga. Di simpang tiga, arahkan kendaraan menuju Saptosati hingga menuju ke SDN 1 Jetis dan Girikarto. Dari Girikarto Anda hanya perlu lurus saja sampai menemukan simpang tiga menuju ke Padukuha Ngalos. Jika sudah sampai di sana, ikuti saja jalur yang ada hingga bertemu pantai tujuan Anda, yaitu pantai Kesirat.

Menuju ke pantai yang masih alami ini bisa juga melalui Imogiri. Rutenya yaitu dari Imogiri, Anda menuju ke Panggang dan nanti akan menemukan simpang tiga tepat setelah sekolah MTS Yappi. Silakan lanjutkan perjalanan menuju ke arah Girikarto. Setelah itu rutenya sama dengan rute di atas. Nantinya Anda akan segera menemukan pantai Kesirat yang letaknya bersebelahan dengan pantai Gesing.

 

Obyek Wisata

Setiap pantai di Yogyakarta selalu mempunyai sesuatu yang berbeda satu sama lain. Itulah mengapa banyak orang menjelajahi pantai-pantai tersebut tanpa merasa bosan, salah satunya mengunjungi pantai Kesirat ini. Jika pada umumnya pantai identik dengan pasir dan bermain ombak, Anda akan mendapatkan sesuatu yang berbeda di pantai satu ini. Berikut ini obyek wisata yang dipunyai pantai Kesirat.

 

1. Tempat memancing favorit bernama Rock Fishing

Sebuah tebing tinggi (sekitar 15 hingga 30 m) menjadi pusat perhatian para pelancong di Pantai Gunungkidul ini. Tebing tersebut dijadikan sebagai tempat rock fishing oleh para pemancing, baik dari warga lokal atau pengunjung dari luar daerah. Anda dapat ikut menyaksikan warga yang sedang memancing dan mendapat hasil pancingannya, ataupun ikut serta memancing dan mengumpulkan banyak ikan.

 

2. Pemandangan matahari tenggelam yang eksotis

Sunset Pantai Kesirat

 

Posisi pantai ini sangat tepat untuk melihat sekaligus menikmati keindahan panorama sunset atau matahari tenggelam. Oleh karena itu, biasanya pengunjung berdatangan saat sore hari dan menunggu saat-saat terbaik sunset tiba. Apalagi dihias dengan adanya sebuah pohon yang letaknya sangat strategis juga unik. Menambah kesan eksotis pantai ini terutama saat menjelang senja.

 

3. Keindahan alam yang unik

Jika Anda berkunjung saat cuaca sedang cerah, Anda akan mendapatkan suguhan panorama alam yang lebih indah. Paduan antara langit biru, hijaunya vegetasi di pantai Kesirat, hamparan rerumputan, juga sebuah pohon yang menjadi ikon pantai eksotis ini akan Anda nikmati. Ditemani juga suara deburan ombak yang samar-samar akan menjadikan liburan Anda lebih berkesan.

 

4. Spot Foto

Tak perlu khawatir menentukan spot foto terbaik sebagai kenang-kenangan berlibur di pantai ini. begitu banyak spot foto di pantai ini akan membuat Anda bingung untuk memilih, tentu saja karena setiap sudut sangat indah. Tinggal bagaimana Anda mengatur pencahayaan dan pose. Tak jarang pantai ini dijadikan sebagai pilihan dalam foto-foto pre wedding.

 

5. Area untuk berkemah

Di pantai ini memang tidak ada tempat menginap seperti hotel maupun villa. Namun Anda bisa mendirikan tenda maupun kemah. Di pantai Kesirat terdapat area yang cukup luas untuk berkemah maupun camping. Apalagi jika Anda ke pantai ini saat tahun baru dan akhir pekan sambil menikmati kebersamaan bersama teman dan keluarga.

 

6. Warung-warung kuliner

Tak jauh dri tempat wisata alam yang unik dan eksotis ini terdapat beberapa warung kuliner yang menyediakan menu makanan dan minuman untuk Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika perut keroncongan dan merasa haus. Harganya pun tidak terlalu mahal. Sangat cocok untuk para pengunjung.

 

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0888 0289 8802 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com