Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata sudah sedari dulu, menyimpan berbagai keindahan alamnya yang dijadikan sebagai tempat wisata alam masa kini. Dengan mengembangkan spot – spot foto yang berada di objek tersebut.  Banyak tempat wisata yang baru dibuka dalam selag waktu yang cukup berdekatan. Salah satunya adalah wisata alam Pule Payung yang berada di Kabupaten Kulon Progo ini.

Kabupaten Kulon Progo yang berada di bagian barat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dulu memang belum begitu dikenal sebagai tujuan wisata di Jogja. Namun, semenjak dioptimalkan dan dibukanya wisata alam Kalibiru, saat ini Kabupaten yang mempunyai semboyan “Binangun” ini mulai dilirik oleh para wisatawan.

Memang Kabupaten ini memiliki keunggulan dari sisi akses. Wilayah Kulon Progo ini memang dilalui oleh jalan nasional yang tentu saja mempermudah akses para wisatawan. Nah, menyusul kesuksesan Kalibiru, wisata Pule Payung mulai diperkenalkan sebagai alternatif atau bahkan pesaing Kalibiru. Bagaimana tidak, lokasinya yang berdekatan tentunya keduanya memiliki beberapa persamaan. Persamaannya antara lain lokasinya berada di ketinggian Bukit Menoreh dengan pemandangan alam yang hijau asri. Selain itu, memandang indahnya Waduk Sermo dari ketinggian juga menjadi salah satu daya tarik yang ada pada kedua tempat wisata alam ini.

Fasilitas yang ada di Pule Payung anda bisa bersantai sambil menikmati indahnya Waduk Sermo dari ketinggian, tentunya membuat pikiran kita menjadi lebih fresh.

Walaupun memiliki persamaan dengan pendahulunya Kalibiru, tentunya wisata Pule Payung Kulon Progo juga memiliki keunikan tersendiri. Keunikan – keunikan ini terleta pada spot – spot berfoto yang ciamik.

Ada beberapa spot berfoto andalan Pule Payung Jogja ini. Salah satu yang terkenal dan cukup banyak peminatnya adalah spot berfoto sepeda langit. Pada spot ini, pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan sepeda. Terus apanya yang unik? Yup, yang unik dari spot ini adalah, pengunjung bersepeda bukan di jalan, akan tetapi pada seutas kabel baja yang berada di ketinggian.

Selain itu, masih ada beberapa spot foto lain yang juga tidak kalah unik dan menarik. Seperti halnya jembatan surga, lolipop, wolu dan lainnya. Selain berfoto, pengunjung juga dapat merasakan sensasi terbang dengan menggunakan flying fox.

Di tempat wisata Pule Payung ini tentunya juga tersedia fasilitas penunjang lainnya yang cukup memadai. Fasilitas – fasilitas ini antara lain, mushola, lahan parkir, gazeboo, tentunya juga penjaja makanan. Dengan adanya fasilitas – fasilitas ini, diharapkan pengunjung menjadi lebih betah berada di tempat wisata yang sangat Instagramable ini. Merasakan bersepeda tapi terbang dengan menaiki wahana sepeda langit di Pule Payung Kulon Progo. Untuk menikmati pemandangan yang ada di tempat wisata alam ini, kita tidak perlu menghabiskan banyak uang. Karena untuk masuk, kita hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000,- saja. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan roda 2, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000,-.Bagi teman – teman yang ingin berfoto pada fasilitas spot berfoto yang ada di tempat ini, kita harus membayar biaya tambahan. Ya tentunya hal ini berkaitan dengan perawatan spot foto dan juga perangkat keselamatan yang wajib dipakai karena spot – spot foto ini berada di ketinggian.

Adapun tarif yang dikenakan pada tiap – tiap spot berfoto adalah sebagai berikut :

Spot berfoto sepeda langit : Rp 25.000 – gratis 3 foto

Spot foto jembatan surga : Rp 10.000

Flying fox : Rp 30.000 – gratis 3 foto

Spot foto lollipop : Rp 10.000

Wahana spot foto wolu / 8 : Rp 15.000

Spot foto angkasa : Rp 10.000

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com