Destinasi wisata yang sedang ngehits di instagram satu ini adalah wisata watu payung panggang gunungkidul. Tempat wisata ini berada di Desa Girisuko, Kecamatan Panggang Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. biasanya tempat ini ramai dengan wisatawan pada saat hari libur maupun hari – hari biasa. Dengan pemandangan alam yang sangat luas membuat wisatwan menjadi rileks kembali untuk menjalani aktivitas sehari – hari.
Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gunung Kidul tidak mengunjungi Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Watu Payung Panggang di kota Gunung Kidul.

Daya Tarik

Wisata Watu Payung Panggang di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta adalah obyek wisata gardu pandang. Di obyek wisata ini, bisa menikmati pemandangan alam khas perbukitan barat Gunungkidul dengan segala perniknya. Pepohonan jati dipadu dengan aliran sungai Oya dengan gugusan bukit di sekelilingnya menambah pesona keindahan alam Gunungkidul. Watu Payung berupa batu dengan bentuk melebar seperti payung, yang dapat dilihat di pintu ke arah gardu pandang.

Bentunya yang mirip payung itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk menamai obyek wisata ini. Nama lain dari Watu Payung ini sebenarnya adalah Geoforest Turunan, karena obyek wisata Watu Payung ini berlokasi di kawasan hutan perbukitan karst di Padukuhan Turunan. Watu Payung atau Batu Payung ini kemudian lebih merakyat sehingga banyak dipakai warga ataupun wisatawan untuk menyebut kawasan ini.

Selain cocok untuk tempat selfie, obyek wisata Watu Payung ini menawarkan beragam pengalaman yang dapat sobat coba, khususnya yang suka trekking. Jalan setapak yang cukup terjal dapat sobat telusuri untuk menikmati beberapa spot menarik, air terjun, maupun sungai Oya sendiri sebagai view utama obyek wisata ini.

Karena belum dikelola secara resmi, tiket untuk memasuki obyek wisata Watu Payung sementara ini masih free alias gratis, paling pol adalah dana seikhlasnya untuk pengembangan obyek wisata. Selebihnya, sobat hanya perlu membayar biaya parkir. Waktu yang tepat atau banyak disarankan untuk mengunjungi Watu Payung adalah di pagi hari, bisa menangkap moment matahari terbit dan pemandangan asri.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com