Wisata Jogja

Yogyakarta adalah kota dengan destinasi wisata paling populer setelah Bali. Banyak pengunjung mancanegara maupun lokal. Banyak hal yang disuguhkan Jogja kepada pengunjungnya, mulai dari keindahan alam, tempat bersejarah, hingga hiruk piruk ramainya Jogja. Berikut daftar wisata malam di Jogja.

1. Pintu Langit Dahromo

Wisata malam yang amat hits di Jogja adalah Pintu Langit Dahromo, yang terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Spot ini tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Tempat yang gemerlap ini menjadi favorit karena memiliki spot foto berbentuk pintu dengan pemandangan Jogja yang menakjubkan.

Bukit ini dari pusat Kota Jogja dapat ditempuh kira-kira dalam satu jam. Untuk berfoto di spot yang tersedia, pengunjung cukup membayar Rp. 5000 dan biaya parkir. Sangat ramah kantong, bukan?

2. Jalan Malioboro

Malioboro, ruas jalan paling legendaris di Yogyakarta ini ternyata tak cuma semarak dengan hiruk-pikuk interaksi antarmanusianya di siang hari. Saat malam tiba dan lampu-lampu kota mulai menyala, Malioboro akan menunjukkan wajah cantiknya. Pemandangan ini nih salah satu alasan banyak orang yang susah move on dari Jogja.

Di kiri kanannya, kamu bisa menikmati pemandangan bangunan lawas yang berpadu dengan mal dan hotel sambil berjalan kaki. Jangan lupa uga berhenti untuk menikmati musik angklung yang unik dari pengamen angklung yang biasa “manggung” di trotoar Malioboro.

3. Candi Prambanan

Objek wisata di Jogja malam kali ini pasti sudah tidak asing, nih. Prambanan adalah sebuah kawasan di sebelah timur kota Jogja yang terkenal akan candi megahnya. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang bisa kamu nikmati kemegahannya dalam malam hari.

Pengunjung juga dapat menyaksikan drama seni tari Ramayana Ballet Prambanan atau Sendratari Ramayana Prambanan. Pertunjukan yang menyatukan seni tari, drama, dan musik tradisional dalam satu panggung ini selalu berhasil memukau penonton dan membuat mereka terhanyut dalam kisah Ramayana.

Dalam balutan lampu sorot warna-warni, Candi Prambanan di malam hari sangat terlihat indah megah.Sering-sering kepoin event di Candi Prambanan, ya! Karena sayang banget untuk dilewatkan.

4. Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali atau Monjali merupakan sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Selain berisi rekaman sejarah untuk mengenang pahlawan kemerdekaan, monumen ini ternyata punya sisi romantisnya sendiri di malam hari, lho.

Di pelataran Monjali, ada Taman Pelangi yang terasa semarak dan romantis di malam hari. Lampion-lampion berbagai bentuk menerangi tempat ini dengan cahayanya yang warna-warni.