Paseban, alun-alun kota Bantul

Paket Wisata Bantul – Paseban kini telah menjadi pusat keramaian kota Bantul pada malam hari, karena banyak orang mengunjungi tempat itu, khususnya bagi masyarakat Bantul sendiri. Seiring berjalannya waktu, paseban juga menjadi pusat perekonomian bagi masyarakat karena banyak masyarakat berjualan di sekitar paseban.

Sore Hingga Malam : Lapangan Paseban Bantul, Tempat ‘Hangout’ Warga

Kurun waktu 5- tahun terakhir ini, lapangan Paseban Bantul, atau sebuah tanah lapang di depan Kantor Bupati Bantul, menjadi amat sangat rame. Tidak hanya malam Minggu saja, tapi kini tiap sore hingga malam hari selalu rame dikunjungi oleh warga sekitar, warga masyarakat Bantul dan sekitarnya.

Di seputaran lapangan banyak para penjaja yang menawarkan jasa penyewaan mainan,  sepeda pijak…, mobil-mobilan batre, kereta mini, memancing mini dan masih banyak lagi, yang kesemuanya tadi ditujukan untuk anak-anak usia balita hingga 10 tahunan.

Jika cuaca cerah pastinya lapangan paseban Bantul menjadi suatu tempat ‘hangout’ yang asyik dan nyaman buat keluarga, menikmati suasana malam yang sepertinya bebas dari pengamen juga. Menjadikan lapangan paseban Bantul menjadi area publik, hingga terkadang diadakan juga pelayanan dari kantor Polres Bantul guna mengadakan SIM Keliling (pelayanan perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) C dan A).

Instalasi Unik Percantik Taman Paseban

Diresmikan dua tahun yang lalu, Taman Paseban Bantul sebagai salah satu ikon kota Bantul terus mempercantik dan menambah fasilitasnya. Salah satunya dengan dipasangnya instalasi unik yang digawangi oleh proyek sosial Payung Teduh.

sehari-harinya Taman Paseban sering dipergunakan untuk tempat bermain anak-anak dan wisata keluarga. Karya seni ini selain sebagai karya seni juga ditujukan sebagai solusi dari banyaknya tindakan asusila yang sering terjadi di taman ini.

Tidak sedikit pula banyak anak muda bermain skateboard di taman Paseban ini.

Itulah salah satu keramaian yang ada disekitaran Bantul Kota yakni lapangan Paseban Bantul, semoga bermanfaat.