AGROWISATA BUNGA KRISAN KULON PROGO

Paket Wisata –  Jika kalian ingin berliburan dengan penuh warna dan keceriaan, kalian bisa mengunjungi agrowisata bunga krisan di kulon progo.

Wisata kebun bunga ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tidak bisa dilewatkan oleh Anda. Dengan barisan bunga krisan yang berwarna warni akan membuat hari anda berwarna.

Lokasi

Hamparang Bunga menjelang musim panen laksana permadani dengan motif berwarna warni. Disinilah keindahan Kebun bunga Krisan yang berada di Pengununag Menoreh Samigaluh, tepatnya di Pedukuhan Karang, Gerbosari, Samigaluh Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bunga – bunga ini setelah usia masa panen nantinya akan di packing dan dikirim ke berbagaitoko bunga di sekitar kota Jogja dan Jawa Tengah.

Alamat : Maps [disini]

Harga Tiket Masuk

Masuk Lokasi Bunga Krisan, pengunjung dikenakan biaya yang sangat murah. Hanya pungutan, istilahnya. Tiket parkir motor hanya Rp 2.000, mobil Rp 5.000, bus Rp 15.000, dan untuk masuk kubung hanya Rp 5.000. Jika pengunjung ingin membawa pulang bunga krisan, per tangkai hanya dihargai Rp 5.000.

Febrianto mengatakan saat ini jumlah kunjungan belum dicatat. Yang pasti biasanya kunjungan ramai pada akhir pekan.

Rute Menuju Taman Bunga

Untuk menuju lokasi ini tidaklah sulit, dari Tugu Jogja  ambilah arah ke Utara menuju jalan Godean, Kemudian lurus lagi menuju perempatan Kenteng. Atau dari arah jalan Jogja-Wates bias mencari arah menuju Nanggulan. Kemudian menuju arah perempatan Kenteng Nanggulan, dan dilanjutkan menuju arah Dekso/Kalibawang. Setelah Sampai di perempatan Dekso belok kiri ambil arah Samigaluh. Lokasi tepat Agro Wisata Krisan adalah di sebelah kiri jalan (dari arah Dekso) atau Sebelum komplek Kantor Pemerintahan Desa Gerbosari.

Daya Tarik

Krisan Kulon Progo

Disini wisatawan bukan hanya disuguhkan keindahan tanaman bunga saja, namun juga disajikan keindahan perbukitan Menoreh disaat Sang Senja mulai bernjak ke peraduan. Ditambah penataan lokasi yang sangat tersentuh dengan nilai – nilai karya seni membuat suasana semakin syahdu. Sekilas jelas terlihat bahwa di Gerbosari adalah Desa sangat melestarikan seni dan Budaya. Bunga Krisan sendiri ditata sedemikian rapi sesuai dengan warna dan jenisnya didalam kubung sehingga Nampak indah bila diabadikan.

Menurut penjelasan dari Pengelola bahwa Untuk bunga yang di kembangkan disini adalah bunga krisan dengan beberapa varian yang berbeda. Bunga-Bunga ini ditanam dalam sebuah bangunan berbentuk setengah silinder atau Kubung Krisan. Disetiap pinggir blok tanaman bunga ada beberapa botol bedak yang terpasang berfungsinya sebagai menangkap serangga atau hama. Pada intinya adalah petani bunga di desa Gerbosari ini sedang belajar terus menurus dan mencoba mengembangkannya, dan kami berkeinginan untuk dapat membangun taman bunga Krisan seperti Taman Bunga Nusantara Bogor.

Ingin menikmati wisata yang berbeda penuh dengan bunga dan warnanya, jangan lupa kunjungi taman bunga yang berada di Kulon Porgo ini ya . . .