AIR TERJUN GOA SLANDAK MAGELANG

Paket Wisata – Goa Slandak merupakan salah satu wisata alam goa yang terdapat air terjun di dalamnya, wisata ini di Magelang Yogyakarta. Penduduk setempat menamai goa ini dengan nama Slandak karena  saat menemukan wisata alam ini terdapat banyak sekali Binatang Landak. Simak informasi mengenai Goa Slandak sebelum anda mengunjungi  suatu waktu

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Goa Slandak terletak di dusun Grogol, kecamatan Pakis, kabupaten Magelang. Jalan menuju kelokasi tidaj terlalu sulit. Dengan catatan menggunakan kendaraan pribadi. Mobil maupun sepeda motor, karena belum ada angkutan umum. Sepanjang jalan kita akan dimanjakan dengan keindahan kebun bunga mawar. Profesi penduduk disini adalah bercocok tanam sayuran dan bunga mawar.

Untuk harga tiket masuknya juga tergolong murah yaitu Rp 3000/orang dan Rp 2000/parkir motor. Dengan tiket yang cukup murah tersebut kalian bisa menikmati segarnya air terjun dan pemandangan eksotis hutan pinusnya.

Menuju Air Terjun Goa Slandak

Dari loket, air terjun belum terlihat, kita masih harus melalukan tracking kebawah kira-kira 300 m. Sepanjang jalan disela-sela pohon pinus kita akan melihat tulisa-tulisan tentang filosofi pohon. Di sepanjang jalan juga disediakan spot-spot foto untuk kenang-kenangan. Ketika jalan sudah mulai curam maka akan segera sampai di Air Terjun Goa Slandak. Disini kita bisa bermain air. Tapi masih belum ada fasilitas kamar ganti maupun toilet.

Jika tadi dari loket masuk kita menuju ke atas maka kita akan menjumpai kedung Bunder. Disini juga akan menjumpai air terjun tapi tidak setinggi goa Slandak.

Fasilitas
Di tempat wisata ini ada sebuah warung kecil saat kita memarkir kendaraan motor kita. Kita bisa bersantai disini sambil minum secangkir kopi. Selain itu ada juga toilet yang berada di dekat dengan warung kecil ini. Parkir kendaraan bermotor yang lumayan luas.
Dengan harga tiket murah dan pesona alam yang indah, wisata alam ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berkunjung di Magelang. Tidak ada salahnya anda mencoba mengunjungi wisata alam ini. Meskipun jauh dari kota, wisata alam ini bisa memberi anda kesan untuk menikmati indahnya alam di bawah kaki Gunung Sumbing.

Spot Foto di Goa Slandak

  • Kedung Sembrani

Kedung Sembrani

Kedung Sembrani

Kedung Sembrani merupakan salah satu air terjun yang berada di wisata alam ini. Meskipun terlihat kecil, tapi air terjun ini terlihat eksotis dan alami. Kita bisa bermain air atau sekedar menikmati keindahan tempat ini.
  • Air Terjun Goa Slandak

Air Terjun Goa Slandak

Air Terjun Goa Slandak

Selanjutnya adalah Air Terjun Goa Slandak. Di tempat wisata ini, terdapat juga sebuah Goa yang berada di dekat air terjun. Bila kita piknik pada saat musim hujan, debit air di wisata ini begitu deras. Suasana sejuk dan segar dari air terjun ini sungguh terasa saat berada dibawah air terjun ini.
  • Spot Foto di sepanjang jalan

Nah tadi sudah dibahas informasi mengenai Goa Slandak, tertarik mengunjunginya? Jangan lupa mempir saat kalian berlibur ke Magelang ya. Semoga bermanfaat . . .