Air Terjun Hits di Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang kental dengan budayanya tetapi jangan salah, Yogyakarta juga mempunyai wisata alam yang menakjubkan loh. Salah satu wisata alam yang wajib kalian kunjungi adalah curug atau biasa disebut air terjun. Berikut adalah beberapa air terjun yang hits di daerah Yogyakarta.

Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun kedung pedut adalah obyek wisata yang menyajikan perpaduan air terjun dan juga kolam dengan air berwarna biru kehijauan yang pastinya akan membuat kalian terkesima.

Alamat :
Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Air Terjun Sri Gethuk

Jika kalian ingin sampai ke air terjun sri gethuk, klaian harus melewati sungai yang indah berwarna hijau jernih dengan menggunakan transportasi kapal yang telah disediakan. Kalian bisa berenang, bermain flying fox, dan disediakan kolam untuk memancing loh.

Alamat :
Jl. Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Air Terjun Setawing

Air terjun setawing akan terlihat keindahannya saat musim hujan. Mengapa begitu ? karena air terjun setawing terjadi musiman atau memang ada saat musim hujan saja, sedangkan saat musim kemarau air ini tak setetespun ada keberadaannya. Jalan menuju setawing sudah dibangun anak tangga untuk mempermudah pengunjung bahkan sudah ada gazebo untuk tempat beristirahat maupun bersantai.

Alamat :
Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Air Terjun Grojokan Sewu

Air terjun grojogan sewu banyak dikunjungi oleh wisatawan dan anak muda karena suasananya yang sejuk dan dinginnya air. Kalian diperbolehkan berenang dan merasakan dinginnya air grojogan sewu langsung loh. Cocok banget buat kalian anak muda yang hoby adventure bersama temen-temen kalian.

Alamat :
Desa Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Air Terjun Kembang Soka

Air terjun kembang soka merupakan air terjun yang memiliki ciri khas dan berbeda dari air terjun lainnya. Airnya yang jernih berpadu dengan batuan, air terjunnya berwarna kekuningan dan terdapat kolam alami disepanjang aliran sungai kembang soka. Air kolam alaminya berwarna hijau tosca dan dasar sungainya berwarna kekuningan serta tebing yang berada disisinya berwarna merah maroon. Waw, sungguh menakjubkan.

Alamat :
Dusun Gunungkelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta