paket wisata jogjaAKSES MENUJU CANDI SAMBISARI JOGJA

Paket Wisata Jogja – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas, mengenai sejarah atau asal usul dari candi sambisari. Bagaimana tertarik tidak untuk berlibur ke candi sambisari? Jika iya, alangkah lebih baik simak lokasi san akses menuju sambisari terlebih dahulu.

Lokasi dan Akses Menuju Candi Sambisari

Candi Sambisari berada di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dari Kota Yogyakarta candi ini berjarak sekitar 12 km arah timur. Untuk mencapai Candi Sambisari kamu bisa menyusuri Jalan Raya Jogja – Solo. Sesampainya pertigaan Bandara Adi Sutjipto kamu masih harus lurus terus. Begitu menjumpai pertigaan dengan penanda Gedung Balai Diklat Keuangan Yogyakarta silahkan belok kiri menuju utara. Tak sampai 10 menit kamu akan tiba di Candi Sambisari yang terletak di area perkampungan warga.

Harga Tiket dan Jam Buka Candi Sambisari

  • Harga tiket: Rp 3.000 per orang
  • Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB

Tempat Wisata dan Lokasi Asyik di Sekitar Candi Sambisari

  • Warung Saoto Bathok Mbah Katro
    Puas mengitari Candi Sambirasi, kini saatnya untuk mengisi perut dengan semangkuk saoto segar racikan Mbah Katro. Warung saoto yang berada tak jauh dari Candi Sambisari ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup favorit. Berbeda dengan soto kebanyakan, di warung ini hidangan saoto disajikan menggunakan mangkuk bathok alias tempurung kelapa dan bukan mangkuk beling. Selain saoto, kamu juga bisa menikmati tempe goreng, sate usus, maupun sate telur. Saung-saung dan bangku bamboo yang nyaman menjadikan suasana bersantap di tempat ini semakin asyik.
  • Jogja Bay Waterpark
    Jogja Bay Waterpark tidak jauh dari Candi Sambisari. Terletak di sebelah Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY merupakan wahana wisata yang diresmikan pada akhir tahun 2015. Konon waterpark yang mengusung tema bajak laut ini merupakan waterpark terbesar, tercanggih, sekaligus terlengkap di Indonesia. Ada belasan wahana permainan yang bisa kamu coba di tempat ini. Salah satunya adalah wahana “how to survive in tsunami and earthquake” dimana wahana ini akan menggambarkan kejadian gempa dan tsunami yang dahsyat. Jadi, kapan kamu mau piknik ke Jogja Bay? Baca juga : Paket Wisata di Jogja
  • Candi Sari
    Candi Sari terletak di dusun Bendan, Tirtomartani, Kalasan. Berbeda dengan Candi Sambisari, candi yang dibangun sekitar abad ke 8 M ini bercorak Candi Buddha. Candi ini mempunyai kemiripan dengan Candi Plaosan dengan bentuk bangunannya yang bertingkat. Di dalam tubuh candi terdapat tiga ruangan yang berjajar, masing-masing dihubungan dengan pintu masuk. Di sisi luarnya, candi ini memiliki pahatan arca-arca yang berjumlah 36 buah (8 di sisi timur, 8 di utara, 8 di selatan, dan 12 di sisi barat). Berdasarkan pola bangunan dan pembagian ruang di Candi Sari, diperkirakan candi ini dulunya digunakan sebagai vihara dan juga asrama pendeta.
  • Candi Kalasan
    Candi Kalasan atau Candi Tara terletak di Desa Kalibening, Tirtamartani, Kabupaten Sleman, tepatnya sekitar 16 km ke arah timur dari kota Yogyakarta. Sama dengan Candi Sari, candi ini juga bercorak candi Buddha. Candi Kalasan dibangun untuk memuja Dewi Tara dan ditengarai sebagai candi Buddha tertua yang ada di Yogyakarta. Candi Kalasan mempunyai keunikan tersendiri karena seluruh relief yang ada dilapisi semen kuno yang disebut Brajalepha yang terbuat dari getah dari pohon tertentu pada masa itu. Letaknyapun tidak jauh dari Candi Sambisari.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com