Apasih Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Liburan

Apasih Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Liburan

Apasih Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Liburan – Ketika waktu musim liburan datang tentunya anda akan mnghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, teman, ataupun pacar. Kegiatan liburan tak hanya bisa diisi dengan pergi ke tempat wisata saja kok, anda juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan cara berikut, supaya liburan tidak membosankan.

1. Berolahraga

Olahraga bisa menjadi alternatif pertama untuk mengisi waktu liburanmu, hari-hari padat dengan berbagai kegiatan menjadikan dirimu lupa akan pentingnya kesehatan. Dengan berolahraga tubuh dan pikiranmu akan terasa lebih fresh. Selain itu, olahraga juga baik untuk kesehatan jantung, apalagi bagi kamu yang masih dalam masa pertumbuhan. Olahraga basket, bola voli, bulutangkis, dan berenang bisa menjadi pilihan agar kamu tumbuh tinggi ke atas bukan ke samping.

2. Bermain Games

Bermain game biasanya dipandang negatif bagi sebagian orang karena dianggap bisa membuat orang menjadi pemalas. Namun, game juga ada manfaatnya lho. 1) Semakin sulit tingkat kerumitan sebuah game, maka semakin cepat kerja otak kita. Bermain game bisa mengasah kemampuan otak dalam memecahkan suatu masalah, 2) Bisa menghilangkan stress seseorang, 3) Mengasah kemampuan berbahasa Inggris, dan yang terakhir, 4) Jangan berlebihan main gamenya ya.

3. Memasak

Bagi para wanita, mungkin memasak bisa menjadi pilihan dalam mengisi waktu liburan. Selain bisa meringankan sedikit beban orangtua, memasak juga akan bermanfaat saat kamu beranjak dewasa. Wanita yang pandai memasak adalah wanita idaman bagi setiap pria. Dengan memasak, tingkat kreativitasmu juga akan semakin meningkat. Siapa tau kamu bisa menjadi seorang koki andal. (Ini berlaku juga untuk pria)

4. Membaca dan Membuat Tulisan

Membaca buku bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk mengisi liburan, mulai dari buku novel hingga buku ilmu pengetahuan bisa menjadi alternatif untuk menambah wawasanmu. Selain membaca buku, kamu juga bisa membaca berbagai berita agar kamu selalu up date terhadap peristiwa yang terjadi. kumparan mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk membaca berita-berita tersebut, di kumparan juga kamu biasa menulis lho. Menulis curahan hati, menulis puisi, cerpen, dan yang lainnya.

5. Merenung dan Meratapi Nasib

Terakhir, merenung dan meratapi nasib. Bukan berarti hanya diam diri meratapi apa yang terjadi, melainkan sebuah evaluasi diri di setiap minggunya. Mereview apa yang telah kita lakukan di setiap harinya, memikirkan apa yang telah kita capai dan belum tercapai. Untuk menjadi orang yang sukses dan bermanfaat hidup harus punya rencana dan tujuan, agar kita tau tujuan kita hidup untuk apa. Hal ini bisa dilakukan di tempat sendu dan sendiri, karena di dalam kesendirian ada keindahan yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya, yakni kekhusyuan dalam memahami dirimu sendiri.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com