Baju Liburan Musim PanasBAJU LIBURAN MUSIM PANAS

Baju Liburan – Seringkali kita kelupaan satu hal ketika berlibur ke tempat panas adalah pemilihan baju yang dipakai dan dibawa. Tidak sedikit orang yang membawa baju yang tidak pas untuk di tempat panas. Lantas apa saja yang semestinya dibawa ketika liburan di tempat panas?

Cara Memilih Baju Liburan ke Tempat Panas

Memilih baju untuk liburan ke tempat panas memerlukan pertimbangan tersendiri. Tujuannya buat bikin kamu nyaman, nggak terlalu kepanasan selama liburan. Nah, untuk itu, Savira Grace yang hobi banget jalan-jalan, bakal bagi-bagi tips memilih baju untuk liburan ke tempat panas versinya sendiri. Apa aja? Simak selengkapnya!

1. Pilih bahan yang menyerap keringat

memilih baju

Di destinasi yang panas, kulitmu pasti berkeringat. Dengan berkeringat, tubuh secara alami bekerja mengurangi panas yang kamu rasakan. Sehubungan dengan itu, kamu wajib memilih bahan yang menyerap keringat. Kalau nggak, keringat di kulitmu akan menjadi lembap dan bikin bau badan!

Bahan baju yang paling disukai Savira untuk liburan ke tempat panas adalah katun. Setiap kali menggunakan baju berbahan katun, Savira mengatakan bahwa dirinya nggak perlu repot gonta-ganti baju dalam beberapa jam. Satu baju bisa tahan seharian, tetap kering dan nyaman dipakai.

2. Kenakan baju yang lebih longgar

memilih baju

Selain soal bahan, menurut Savira ukuran baju juga penting. Saat berada di tempat panas, kamu wajib menghindari pakaian yang terlalu ketat dan beralih ke pakaian yang lebih longgar. Pakaian yang terlalu ketat bisa menghambat sirkulasi udara dan bikin kamu jadi semakin cepat berkeringat.

Nggak cuma itu, pakaian yang terlalu ketat juga membuat ruang gerak kamu terbatas. Liburan harus bebas dan lepas, Friends! Jangan sampai pakaian jadi penghalang kamu untuk bisa eksplorasi lebih. Baca juga : Paket Wisata di Jogja

del yang slim fit, pas di tubuh namun nggak akan terasa ketat.

3. Pakai rok atau celana?

memilih baju

Lebih baik pakai rok atau celana? Itu semua sebetulnya tergantung gaya pakaianmu sendiri. Namun, supaya kamu punya referensi tambahan, Savira menyarankan untuk nggak pakai jeans panjang saat berlibur ke tempat panas.

Bahan jeans yang tebal akan menutup semua bagian kakimu dan menimbulkan rasa gerah. Untuk itu, kalau tetap mau menggunakan jeans, cukup kenakan celana pendek saja. Lalu, apabila kamu ingin mengenakan bawahan yang panjang, pilihlah rok katun lebar atau celana katun panjang yang gombrong.

4. Jangan lupa masalah warna!

memilih baju

Tips selanjutnya dari Savira adalah soal warna. Saat berlibur ke tempat panas, sebaiknya kamu menggunakan pakaian berwarna lembut atau pastel. Warna gelap seperti hitam sebaiknya dihindari. Soalnya, warna hitam menyerap cahaya matahari dan bikin kamu merasa semakin panas.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.