Rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi

Paket Wisata Bantul – Meskipun masih terletak di Pulau Jawa, mungkin banyak dari Anda yang belum pernah menginjakkan kaki di Banyuwangi, padahal anda sudah sering bolak balik ke Surabaya, Malang atau Bromo. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terkenal, ada banyak sekali tempat-tempat yang indah dan wajib dikunjungi.

Kota di ujung timur Provinsi Jawa Timur ini merupakan ‘jembatan’ penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Beikut rekomendasi tempat wisata yang menarik di Banyuwangi

1. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar.

Setiap dini hari sekitar pukul 02.00 hingga 04.00, di sekitar kawah dapat dijumpai fenomena blue fire atau api biru, yang merupakan keunikan tempat ini, karena pemandangan alami ini hanya terjadi di dua tempat di dunia yaitu Islandia dan Ijen.

2. Pulau Merah Banyuwangi

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Banyuwangi yang selalu ramai oleh pengunjung. Di pantai ini ada sebuah bukit yang tak jauh dari pantai yang tanahnya berwarna merah. Anda bisa berjalan mnedekat ke bukit saat air sedang surut. Bukit ini tertutup pohon dan semak hijau dan hanya terlihat sedikit semburat merah saat senja.

3. Wisata Teluk hijau Banyuwangi

Pantai ini memiliki warna jernih kehijauan. Pantai ini masuk dalam Taman Nasional Meru Betiri ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan dikelilingi hutan tropis.

4. Air Terjun Kalibendo Banyuwangi

Air terjun ini berada di sekitar 20km dari pusat kota Banyuwangi. Berada di dataran tinggi, membua tempat wisata di Banyuwangi ini memiliki udara yang sejuk dan menyenangkan.

Suasana pedesaan juga dapat anda rasakan dalam perjalanan menuju ke air terjun setinggi 10 meter ini.

5. Cagar Alam Baluran Banyuwangi

Tempat ini memang dikhususkan sebagai wilayah konservasi berbagai tumbuhan dan hewan. Keunikan tempat ini adalah adanya padang rumput atau sabana yang didalamnya bisa dijumpai berbagai hewan liar.

Pengunjung bisa juga menikmati keindahan melalui menara pengawas. Anda bisa melihat keseluruhan wilayah konservasi ini beserta aktivitas binatang yang hidup disana.

Untuk kalian yang ingin pergi ke Banyuwangi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang kita rekomendasikan ini tadi ya. Semoga bermanfaat!