Bukit Paralayang Parangtritis

Buat kalian yang ingin memandangi pantai parangtritis sambil terbang atau mungkin ingin menikmati sunset yang indah dari atas bukit, harus banget kalian datang ke tempat ini.

Bukit Paralayang Parangtritis merupakan tempat wisata di Yogyakarta, tempat ini menyajikan pemandangan pantai parangtritis dari atas bukit dengan ketinggian 900 mdpl dan pemandangan matahari terbenam.

Bukit Paralayang lokasinya tak jauh dari Pantai Parangtritis. Dari puncak Bukit Paralayang inilah, tempat lepas landas paralayang untuk menikmati keindahan Parangtritis dari angkasa. Seru bukan? Kalian juga bisa melihat keindahan alam bebas ke arah mana saja dari atas bukit. Keistimewaan inilah yang membuat Bukit Paralayang Parangtritis menjadi tempat yang untuk menyaksikan sunset tanpa halangan apapun di ufuk barat. Tak heran banyak wisatawan yang terpikat untuk berkunjung ke sini.

Bukit Paralayang terletak agak jauh dari garis pantai Parangtritis. Sekitar 3 km dan jalannya menanjak, namun bisa ditempuh dengan sepeda sekalipun. Dari atas bukit ini, kalian bisa menikmati keindahan seluruh sisi pantai dengan leluasa dari ketinggian. Meskipun kamu tidak minat untuk naik paralayang yang memang memerlukan keberanian, namun menikmati pemandangan dari puncak bukit juga tak kalah serunya.

Untuk tiket masuk kita nggak perlu bayar lagi. Hanya perlu bayar biaya parkir sebesar Rp2.000-Rp5.000. Kalau kalian ingin naik Paralayang, maka perlu menyewa pemandunya juga. Biayanya sebesar Rp300.000. Terbang bersama pelayang ahli dan menikmati keindahan Parangtritis dari udara tentu sangat luar biasa.