Cantiknya Wisata Malam MalioboroCANTIKNYA WISATA MALAM MALIOBORO

Malioboro – Kota Yogyakarta dikenal dengan kota yang kaya akan budaya. Dalam pemerintahannya Yogyakarta dipimpin oleh seorang Raja atau Sultan. Pada kepemimpinan sekarang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono ke – X. Tempat singgah sana Sultan adalah bertempat di Keraton Yogyakarta, yang terletak di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di halaman depan Keraton terdapat Alun – Alun Utara yang biasa dijadikan sebagai tempat wisata juga. Dan tidak jauh dari titik nol Kota Yogyakarta dan Jl. Malioboro. Nah, kali ini kita akan membahas Jalan Malioboro yang terkenal dengan wisata belanja malamnya.

Setiap pengunjung yang datang ke malioboro pasti tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berfoto dibawah papan bertuliskan jalan maliobor dengan tulisan aksara jawa yang terpasang diujung jalan dekat Stasiun Tugu Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro terdapat para pedagang yang menjajakan kerajinan serta oleh – oleh khas Yogyakarta. Dan pastinya banyak juga pedagang yang makanan yang menjajakan makanan khas Yogyakarta, terutama adalah gudeg.
Wisatawan tidak akan pernah merasa bosan ketika berada di Malioboro, karena juga terdapat pengamen jalanan  yang memainkan musik angklung dengan alunan yang sangat merdu.

Itulah mengapa Malioboro merupakan wisata yang sangat komplit karena memang tempat ini menjadi pusat bertemunya segala pengunjung yang sedang berwisata ke Yogyakarta baik yang dari lokal maupun mancanegara. Obyek wisata di Yogyakarta ini merupakan yang paling sering dikunjungi oleh pembeli, meskipun pedagang di jalan malioboro ini sangat banyak namun hampir setiap toko selalu memiliki pembeli. Itulah mengapa di malioboro selalu menjadi wisata favorit semua orang bersama dengan keluarga, teman maupun pacar.