paket wisata jogjaCARA ATASI KENDALA SAAT LIBURAN

Cara Atasi Kendala Saat Liburan – Sudah menjelang natal dan tahun baru nih, pastinya kalian sudah merencanakan beberapa agenda liburan bukan? Namun perlu diperhatikan bahwa liburan ketika libur panjang ini kemungkinan akan menimbulkan beberapa masalah. Lantas apa saja kemungkinan masalah tersebut? Kami Paket Wisata Jogja akan memberikan sedikit gambaran tentang kendala-kendala saat berliburan.

Kendala Saat Liburan

  1. Kemacetan

    Saat arus mudik terjadi maka akan ada ribuan bahkan jutaan orang yang meninggalkan ibu kota.  Bersama keluarga mereka pergi ke kota atau negara lain. Membeludaknya jumlah pemudik yang memenuhi jalan, tentu menyebabkan kemacetan yang sering kali sulit dilerai. Kamu dapat mengatasi masalah kemacetan dengan mempersiapkan diri agar tidak bosan saat terjebak macet, misalnya isilah playlist lagu Kamu dengan banyak lagu-lagu favorite Kamu yang bisa menemani Kamu selama perjalanan, Kamu juga bisa menyiapkan permainan-permainan kecil seperti kartu untuk menemani Kamu dan keluarga saat terjebak macet, jika Kamu berencana untuk beristirahat selama perjalanan, jangan lupa membawa bantal leher dan kacamata tidur yang akan membuat Kamu beristirahat lebih nyaman saat dalam perjalanan. Selain itu Kamu juga bisa menggunakan GPS untuk mencari alternatif jalan yang mungkin tidak terlalu macet.

  2. Tersasar

    GPS selain bisa membantu Kamu menemukan jalan yang tidak terlalu macet, juga bisa membantu Kamu untuk mencari jalan-jalan alternatif yang mungkin lebih singkat, dan jika Kamu tersasar sekalipun, GPS akan membantu Kamu untuk mencari jalan keluar, tapi ada baiknya untuk Kamu tetap bertanya dengan penduduk sekitar, bila Kamu merasa sudah mulai tersasar, karena kadang kala GPS bisa mencari jalan-jalan singkat yang mungkn tidak sesuai dengan jenis kendaraan Kamu.

  3. Persediaan makan

    Permasalahan lain yang sering muncul saat melakukan perjalanan panjang adalah persediaan makanan saat dalam perjalanan. Sebaiknya Kamu memiliki persediaan makanan yang bisa dimakan oleh keluarga Kamu saat kelaparan atau saat waktu berbuka puasa dan Kamu masih berada di jalan. Karena tidak jarang terjadi saat berbuka puasa, banyak pemudik yang masih terjebak ditengah kemacetan tol dan rest area masih cukup jauh, jadi tidak ada yang menjual makanan disekeliling jalan. Baca juga : Paket Wisata di Jogja

  4. Kerusakan kendaraan

    Mengalami kerusakan saat sedang mengendarai mobil Kamu, tentu tidak akan menjadi hal yang menyenangkan, untuk itu sebaiknya Kamu memiliki kita perkakas yang Kamu simpan di dalam mobil yang bisa membantu Kamu bila terjadi kerusakan tiba-tiba yang tak terduga pada kendaraan Kamu, jiga beberapa pelangkap lain seperti dongkrak dan ban pengganti. Selain itu juga sebaiknya Kamu menyimpan nomor-nomor penting yang bisa Kamu hubungi bila terjadi kerusakan pada mobil Kamu. Ada baiknya bila Kamu juga memiliki asuransi yang memiliki cabang dan bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, serta memiliki fasilitas mobil derek seperti yang ada di Asuransi Mobil Simasnet. Sehingga Kamu tidak perlu panik saat terjadi kerusakan yang tidak terduga pada kendaraan Kamu saat dalam perjalanan.

  5. Harta benda yang ditinggal

    Apakah Kamu pernah menitipkan rumah Kamu kepada tetangga atau ketua RT Kamu atau kepada tim keamanan tempat tinggal Kamu? Atau mungkin Kamu pernah mendengar kasus-kasus pembobolan rumahyang ditinggal oleh penghuninya saat mudik atau berlibur? Tentu Kamu tidak ingin mengalami hal seperti ini, untuk itu lindungilah rumah Kamu berserta dengan perabot yang ada dengan jaminan dari Asuransi Rumah Simasnet.

  6. Keselamatan

    Ini merupakan hal terpenting saat perjalanan Kamu, yaitu keselamatan Kamu dan anggota keluarga yang turut serta di dalam perjalanan. Bersikap hati-hati, mawas diri, tetap fokus selama berkendara, menjaga stamina tubuh dan selalu berdoa agar ada dalam perlindungan yang Maha Kuasa adalah kunci untuk menjaga keselamatan saat berpergian. Selain itu ada satu kunci juga yang tidak boleh dianggap remeh dan diabaikan, yaitu untuk melindungi diri Kamu dan keluarga dengan perlindungan dari Asuransi.

  7. Keterlambatan Perjalanan

    Menggunakan pesawat terbang sebagai transportasi saat berpergian banyak dipilih orang untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman dan cepat, namun sering kali perjalanan jadi terganggu karena mengalami delay (keterlambatan perjalanan). Demi menjawab permasalah ini, maka Asuransi Simasnet berinovasi dengan menghadirkan Flight Delay Protection bagi kenyamanan penerbangan Kamu. Dapatkan segera perlindungannya disini.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Paket Wisata Asik Jogja, semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂 Untuk info lebih lanjut KLIK DISINI.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com